Sempat menjadi polemik, akhirnya GSVL resmikan Pasar Buha

  • Whatsapp

Manado, aksaranews.com — Setelah sempat menjadi polemik dan ditolak warga bahkan pedagang yang ada di pasar Tuminting, akhirnya Wali Kota Manado Dr Ir. G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL) meresmikan Pasar Rakyat Buha yang berlokasi di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Senin (22/03/2021).

GSVL dalam sambutannya berharap keberadaan Pasar Buha akan memberikan dampak baik bagi perekonomian seluruh pedagang serta memberikan kenyamanan bagi konsumen yang berbelanja.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap pasar rakyat seperti di Buha ini menjadi motor penggerak ekonomi di Kota Manado,”ujar Lumentut.

Ia juga meminta baik para pedagang dan pembeli terus menjaga kebersihan pasar.

“Selamat menggunakan tempat yang baru bagi rakyatku pedagang yang sebelumnya berdagang di Pasar Tuminting. Saya titip tolong terus jaga kebersihan di pasar ini,” tukas wali kota dua periode ini.

Sebelumnya, Dirut PD Pasar Stenly Suwuh menjelaskan, revitalisasi pasar tradisional dalam hal ini Pasar Buha yang berlokasi di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget ini, merupakan relokasi dari Pasar Tuminting yang sudah tidak lagi representatif.

“Pasar Buha sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk listrik, air bersih, lapak, kios serta sarana pendukung lain. Ketersediaan lapak sudah mencukupi, kalau ada kelebihan akan diberikan ke masyarakat sekitar Pasar Buha,”tukas Suwuh.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, jajaran Forkopimda, Kapolresta Manado Kombes Pol. Elvianus Laoly, Dandim Kolonel Inf. YR Raja Sulung Purba, Asisten 2 Philips Sondakh,, Kadisperindag Manado Hendrik Warokka, Camat Mapanget Robert Dauhan, Camat Tuminting Bonix Saweho serta seluruh Direksi dan Staf PD Pasar Manado. (*)

 

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait