Sambangi 7 Kelurahan Yang Ada di Kecamataan Paal Dua, GSVL: Orang Yang Tidak Pakai Masker Akan Pakai Rompi ‘Orang Kepala Batu’

Manado, Aksaranews.com — Wali Kota Manado, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA tidak kenal lelah untuk mensosialisasikan era adaptasi kebiasaan baru di kota Manado.

Yang terbaru, Wali Kota dua periode pilihan rakyat ini menyambangi secara marathon 7 kelurahan yang ada di kecamtan Paal Dua, Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Saat, mendatangi satu persatu kelurahan tersebut, GSVL sapaan akrabnya mengatakan, dirinya tak akan pernah lelah dan berhenti untuk mensosilisasikan era adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat kota Manado, bukan hanya sekedar mensosilisasikan, namun Wali Kota juga membentuk satgas Covid-19 di setiap lingkungan, demi untuk mencegah dan menekan angka penularan virus tersebut.

“Setelah sosialisasi ini, akan di bentuk satgas Covid-19 di tingkat lingkungan se-kota Manado dengan merekrut relawan yang bertugas mengedukasi protokol kesehatan ditingkat lingkungan, serta perkembangan percepatan penanganan covid-19 ini dengan satgas covid-19 kota Manado,” ucap Vicky Lumentut, di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Paal Dua, Senin (14/9/2020).

GSVL menambahkan, Satgas covid-19 di lingkungan ini akan dilombahkan, mulai dari tingkat kecamatan hingga kota, siapa yang terbaik dalam cara percepatan penanganan covid-19 di lingkungan. Satgas covid-19 ditingkat lingkungan ini adalah salah satu upaya menyiapkan masyarakat menghadapi fase adaptasi kebiasaan baru, kesehatan pulih, ekonomi bangkit.

“Termasuk didalamnya penerapan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan, seperti yang berolahraga dan tidak mengunakan masker akan dipakaikan rompi yang oranye bak tahanan KPK dam bertuliskan “Orang Kepala Batu” (Orang Susah di Atur) atau akan membersihkan sampah yang ada dilokasi mereka,” pungkas Walikota GSVL.

Diketahui, turut hadir mendampingi Wali Kota GSVL, Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono, Jubir Satgas Kota Manado, drg. Sanil Merentek, Sekretaris Dinkes Kota Manado, dr. Marini Kapojos, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang, Kabag TUP dan Protokol Kota Manado, Stefly Raymond Modaso, Camat Paal Dua, Glen Kowaas, Anggota DPRD Manado, Yanti Kumendong, dan Sekcam Paal Dua, Richard Mantik, S.IP

 

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait