Pemkab Bantaeng gandeng PT Taspen, jamin kesejahteraan ASN setelah pensiun

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) menggandeng PT. Taspen dalam rangka menjamin kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bantaeng setelah pensiun.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Wahab atas kerja sama PT. Taspen dengan Pemkab Bantaeng melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bantaeng.

Bacaan Lainnya

“Pegawai Negeri Sipil lingkup Bantaeng telah diberi kemudahan dalam pelayanan administrasi pengurusan pensiun, baik sebelum purnabakti maupun yang sudah purnabakti,” ujar Abdul Wahab saat membuka Kegiatan Sosialisasi Hak dan Kewajiban program Taspen dan Taspen Save, di ruang pola Bupati, Senin(31/05/2021).

Kata Sekda, harapan ia atas kerjasama ini agar PNS maupun PT. Taspen saling memahami hak dan kewajiban dalam program Taspen. Karena pada hakekatnya hadirnya Taspen adalah untuk mendorong Kesejahteraan PNS setelah pensiun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab

Selain itu juga tambah Sekda, Pemerintah Bantaeng telah meningkatkan kesejahteraan ASN melalui dana insentif Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) yang telah dibayarkan pada anggaran tahun 2021.

“Harapannya agar ASN dapat meningkatkan kinerja dan disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ujar Abdul Wahab.

Sementara itu, pimpinan PT. Taspen Yudhi Budi Wiryanto, menyampaikan kegiatan sosialisasi ini ingin memperkenalkan  produk layanan taspen untuk kepentingan kesejahteraan PNS setelah dan sebelum pensiun.

“Layanan antara lain Produk Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan dan kematian serta layanan pensiun yang telah diatur dalam layanan ketaspenan,” ujar Yudhi Budi Wiryanto.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait