Demi kenyamanan, PD Pasar bersama DLH Manado angkut sampah yang menumpuk usai Nataru

  • Whatsapp

Manado, aksaranews.com — Usai perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sampah menjadi menumpuk di sejumlah pasar rakyat di Kota Manado. Kenyamanan dalam aktivitas pasar pun sedikit terganggu.

Karenanya, untuk menyamankan kembali pasar rakyat, maka tumpukan sampah yang terlihat di Pasar Pinasungkulan Karombasan dan Pasar Bersehati Calaca, mulai dibersihkan oleh PD Pasar Kota Manado bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Manado, Nurasyid Abdul Rahman, menyebut, tumpukan sampah pasca hari raya Natal dan Tahun Baru tersebut mulai diangkut menggunakan enam truck milik DLH.

Ia pun berterima kasih kepada Kepala DLH Manado Yanti Putri atas bantuannya bersama rekan-rekan yang hadir dengan armada pengangkut sampah, untuk mengangkut sampah di Bersehati dan Pinasungkulan.

“PD Pasar sangat terbantukan karena sampah yang ada pasar Pinasungkulan dan di bawah jembatan pasar bersehati bisa teratasi,” ujar Nurasyid, Kamis (07/01/2021).

Ia mengatakan, pihaknya telah meminta Kepala Bidang (Kabid) Persampahan DLH Frangky Porawouw, agar armada mobil pengangkut sampah milik DLH dipinjamkan selama beberapa hari untuk membantu mengangkut semua sampah yang menumpuk.

“Mudah–mudahan dalam waktu dekai ini sampah di Pasar Bersehati dan Pinasungkulan bisa selesai,” tukasnya. (*)

 

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

 

 

 

 

Pos terkait