Deklarasi Bersama Bawaslu Wujudkan Anti Politik Uang, Hoax, dan Sara, JPAR: Jadilah Pemilih Cerdas Dan Berintegritas

Manado, Aksaranews.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar deklarasi anti politik uang, hoax, dan sara di Hotel Four Points By Sheraton, Manado, Jumat (9/10/2020).

Dalam deklarasi yang dihadiri oleh unsur forkompimda dan masyarakat ini digelar dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, guna menghadapi pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Yang menarik perhatian, Calon Walikota Manado nomor urut 4, Prof Dr Julyeta P.A Runtuwene, MS terlihat datang paling awal memenuhi undangan bawaslu tersebut.

Pada kesempatan tersebut, terpantau Prof Paula, sapaan akrab dari JPAR menyapa para undangan, serta melemparkan senyuman khas yang menawan kepada awak media yang hadir pada saat itu.

Menurutnya, deklarasi anti politik uang, hoax, dan sara yang digelar oleh Bawaslu Sulut ini merupakan penguatan komitmen bagi seluruh stakeholder yang terlibat dalam menciptakan pesta demokrasi yang bermartabat.

“Ini merupakan hal yang baik dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat,” ujar Pnt Paula Runtuwene.

Selanjutnya, Ia mengajak untuk masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menolak politik uang, hoax, dan politisasi sara.

“Marilah kita menjadi pemilih yang cerdas, berintegritas, serta pemilih yang berkualitas,” tutupnya.

 

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait