Terbaik di Sulut PPKM mikro, desa ini terima penghargaan Mabes Polri

  • Whatsapp
Kapolres Boltim Irham Halid saat menyerahkan penghargaan kepada Camat Tutuyan Kally Mokodompit (aksaraphoto/Chendry Mokoginta)

Boltim, aksaranews.com Dari sekian ribu desa yang ada di Indonesia, salah satu desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara (Sulut) yakni Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan mendapatkan penghargaan dari Mabes Polri.

Penghargaan tersebut diserahkan Mabes Polrri melalui Polres Boltim saat upacara penyerahan piagam dilakukan Senin (12/07/2021) sekira pukul 09.30 WITA.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid menyerahkan langsung penghargaan PPKM Mikro kepada Camat Tutuyan Kally Mokodompit, Sangadi Kayumoyondi Masri Patra, Babinsa Kayumoyondi Sertu Dobi, Bhabinkamtibmas Kayumoyondi Brigadir Mardypia Gumolong dan Kaposko PPKM Mikro Kayumoyondi.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan dari Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemelihara Keamanan (Korbinmas Baharkam) Mabes Polri.

“Polri memberikan apresiasi penganugerahan penghargaan kepada PPKM Mikro Desa Kayumoyondi yang dinilai berhasil melaksanakan tugasnya. Tidak semua desa di Indonesia bisa mendapatkan penghargaan ini,” kata Kapolres AKBP Irham Halid.

Kata dia penghargaan ini secara nasional, Desa Kayumoyondi berada di peringkat 12 dalam penerapan PPKM mikro se-Indonesia. “Secara regional, otomatis peringkat pertama di Sulut,” ungkapnya.

Sementara itu, Sangadi Kayumoyondi Masri Patra merasa bangga dengan penghargaan dari Mabes Polri tersebut. Penghargaan ini, menurutnya, merupakan tantangan baru bagi desa Kayumoyondi untuk tetap mempertahankan pengawasan desa dari Covid19.

“Kita akan terus tingkatkan pengawasan agar tidak ada masyarakat kita yang terkena Covid19, itu tujuan utama dari PPKM Mikro,” ujarnyam

“Untuk penghargaan ini, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Kayumoyondi menyampaikan terimakasih kepada Polri, kepada TNI, serta seluruh jajaran pemerintah yang mensuport kegiatan kami ini,” pungkasnya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait