aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi

Tak sesuai kontrak, warga keluhkan perbaikan drainase di Kelurahan Taas yang tak kunjung usai

Papan proyek yang terpampang di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala

Manado, aksaranews.com — Pemerintah kota (Pemkot) Manado yang dipimpin oleh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang lagi – lagi menuai kritikan dari masyarakat pengguna jalan di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Pasalnya, proyek perbaikan drainase di Kelurahan Taas tersebut sudah melewati kalender kerja yang terpampang di papan proyek, dan yang paling memiriskan, pekerjaan dari proyek tersebut terkesan asal – asalan dan sembrono.

“Sebenarnya Walikota memiliki niat baik untuk memperbaiki drainase ini, namun sayangnya  pekerjaan ini malah terlihat sangat tidak rapih dan asal – asalan, dan yang parah lagi, proyek ini harusnya sudah selesai pada akhir Juli yang lalu sesuai dengan kalender kerja yang terpampang dipapan proyek, namun kenyataannya sampai detik ini masih saja belum selesai, dan selalu saja menjadi biang kemacetan di ruas jalan ini,” ujar salah seorang pengguna jalan yang enggan namanya untuk di publish, Rabu (03/08/2022).

Para pekerja yang masih bekerja perbaikan drainase di Kelurahan Taas.

Ia pun mempertanyakan kinerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang harus bertanggung jawab atas proyek tersebut.

“Ini proyek menelan anggaran yang tidak sedikit, anggaran proyek ini mencapai 2 miliar lebih, masa hasilnya seperti ini. Sangat amburadul dan terkesan asal bapak senang saja.
Yang membuat saya tidak habis pikir, dimana peran seorang Kadis PU kota Manado sampai tidak bisa melihat hasil kerja dari cv yang melaksanakan pekerjaan ini di lapangan,” ucapnya dengan nada kecewa.

Menurut pantauan dari aksaranews.com di lapangan, memang pekerjaan perbaikan drainase ini sudah melewati batas kerjanya, namun masih belum juga usai. Dan saat ingin melakukan konfirmasi kepada para pekerja yang ada disana mereka enggan berkomentar dan tetap bekerja.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Manado, John Suwu masih belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi.

Pewarta: Dpk | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.