Pasien positif COVID-19 di Mitra bertambah, Sumendap perintahkan PPKM

  • Whatsapp
Pasien positif COVID-19 di Mitra bertambah 16 kasus (foto: ist)

Mitra, aksaranews.com Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Minahasa Tenggara terus bertambah.

Informasi yang dihimpun media ini, pasien positif Covid-19 di Mitra bertambah menjadi 16 kasus dan di kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan terbanyak yaitu 5 orang.

Bacaan Lainnya

Bupati Mitra, James Sumendap mengatakan, atas melonjaknya kasus di Kelurahan Lowu Utara maka dirinya akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kelurahan tersebut.

“Melihat banyaknya kasus positif Covid-19 di Kelurahan Lowu Utara maka akses pintu masuk di kelurahan Lowu Utara memakai satu pintu. Berdasarkan hal tersebut ke 5 orang tersebut di perlakukan Isolasi lewat PPKM,” kata James Sumendap.

Kata James menegaskan, warga masyarakat yang ingin masuk di Kelurahan Lowu Utara hanya yang berkepentingan.

“Jadi tidak boleh ada lagi yang keluar masuk. Saya perintahkan camat dan lurah untuk tegas. Ini sulit, tetapi ini semua dilakukan demi keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, Pemerintah Mitra akan meminta bantuan pihak Kepolisian dan TNI untuk membantu upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kelurahan Lowu Utara.

“Barang siapa yang melakukan gerakan lebih tidak sesuai dengan prosedur PPKM maka silakan dilaporkan ke tim satgas, nanti diteruskan ke pihak kepolisian,” tandasnya.

Pewarta: Sudirta │Editor: Redaksi

Pos terkait