KPU tetapkan Wali kota Manado Yang Baru, GSVL Ajak Warga Dukung Pemerintahan AA-RS

  • Whatsapp
Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor saat menetapkan pasangan calon Wali kota / Wakil Wali kota Manado terpilih, Andrei Angow dan Richard Sualang

Manado, aksaranews.com – Jumat, 19 Februari 2021, bertempat di Grand Kawanua Convention Center, Komisi Pemilihan Umum kota Manado menetapkan Pasangan Andrei Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS) sebagai wali kota Manado terpilih untuk periode 2021-2024.

Hal ini pun dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan calon wali kota Julyeta Amelia Paulina Runtuwene dan Harley AB Mangindaan (PAHAM) atas hasil pilkada 20 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wali kota Manado Periode 2016 – 2021, Dr Ir. G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL), yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan selamat atas penetapan pasangan AA-RS sebagai wali kota Manado terpilih dan selamat melanjutkan estafet kepemimpinannya.

“Saya menyampaikan selamat atas ditetapkannya pasangan Andrei dan Richard sebagai wali kota Manado dan wakil wali kota Manado terpilih dan selamat melanjutkan estafet kepemimpinan saya dikota Manado,” tutur wali kota 2 periode ini.

wali kota Manado, Dr Ir. G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA saat dijumpai awak media di acara penetapan Wali kota Manado yang di selenggarakan oleh KPU.

Tak lupa GSVL menitipkan pesan kepada warga kota Manado, untuk bersama-sama bergandengan tangan, meninggalkan segala perbedaan selama proses pilkada serentak dan mendukung pemerintahan dibawah kepemimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang, mengingat masih banyak tantangan dimasa datang untuk menuju kota Manado yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera.

“Proses pelaksanaan pilkada sudah selesai, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan, meninggalkan segala bentuk perbedaan selama jalannya pilkada dan bersama-sama mendukung pemerintahan kota Manado dibawah kepemimpinan bapak Andrei Angouw dan bapak Richard Sualang, karena tantangan dimasa datang akan lebih berat untuk menuju kota Manado yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera, tukas ketua PKB sinode GMIM ini.

Diketahui, dalam pelaksanaan pilkada serentak, 9 Desember 2020, pasangan AA-RS berhasil meraih suara terbanyak dengan memperoleh 88.303 (36.7%) suara, atau terbanyak dari tiga Paslon lainnya.

Pewarta: Charly | Editor: Redaksi

Pos terkait