Kodim 1410/Bantaeng lakukan serbuan vaksinasi 1.000 orang

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng gencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 pada warga Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel).

Hal ini untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi dan terciptanya herdimmunity.

Bacaan Lainnya

Layanan serbuan vaksinasi secara gratis bagi masyarakat Bantaeng yang dilaksanakan pihak Kodim 1410/Bantaeng mendapat sambutan hangat oleh warga.

Nampak animo masyarakat untuk menerima vaksinasi cukup tinggi. Hal ini terlihat dari antusias warga yang datang untuk menerima vaksinasi tepatnya di tribun pantai seruni, Minggu (04/07/2021).

Dandim 1410/ Bantaeng Letkol Arm. Gatot Awan Febrianto, S.l.P,. menyampaikan bahwa serbuan vaksin pada hari ini dengan sasaran 1.000 vaksin dilaksanakan di Kodim Bantaeng kepada masyarakat umum.

“Vaksinasi hari ini merupakan program satu juta vaksin dalam satu hari,” ucap Dandim Kepada jurnalis aksaranews.com saat dikonfirmasi melalu sambungan telepon.

Kata Dandim bahwa sebanyak 1.000 vaksin yang kami sediakan itu, gratis untuk masyarakat Bantaeng.

“Jadi, kami kerja sama dengan Dinkes Bantaeng, karena 1.000 vaksin tersebut harus habis dalam 1 hari,” ungkapnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa dalam program satu juta vaksin dalam satu hari yang dilaksanakan Kodim Bantaeng hari ini berjalan dengan lancar sesuai target berdasarkan data dari Dinkes.

Lanjut, ia sampaikan bahwa melihat antusiasme masyarakat hari ini merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan para Babinsa yang ada diwilayah jajarannya kepada warga binaan dan juga tim vaksinator dari Dinkes dan Puskesmas.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Serta mengajak anggota keluarga yang belum divaksin untuk ikut serta dalam program serbuan vaksinasi untuk warga di wilayah Kodim 1410/Bantaeng.

Vaksinasi adalah upaya untuk menambah imunitas setiap warga, setiap warga yang telah divaksin harus tetap wajib dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M serta tetap meningkatkan ketakwaan kita pada Allah SWT.

“Setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan. Karena selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari Covid-19,” pintanya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait