Kabar gembira, Pemerintah Boltim buka lowongan CPNS lulusan SMA

  • Whatsapp
Calon Pegawai Negeri Sipil Boltim
Suasana test bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Boltim beberapa tahun lalu (Istimewa)

Boltim, aksaranews.com Kabar gembira bagi para pencari kerja. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dari lulusan SMA sederajat.

Hal ini sebagaiamana tertuang dalam surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (RI) Nomor 386 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipin Negara di lingkungan Pemkab Boltim tahun anggaran 2021.

Dari total 383 kuota CPNS yang ditetapkan Kemenpan RB, ada kuota yang diberikan untuk kualifikasi pendidikan lulusan SMA dengan jabatan sebagai pemula Polisi Pamong Praja di Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Boltim.

“Ia benar ada 10 kuota untuk lulusan SMA yang disiapkan untuk menjadi tenaga Polisi Pamong Praja,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rezhah Mamonto, Selasa (18/05/2021).

Rezhah menuturkan, 383 kuota CPNS yang ditetapkan dengan rincian tenaga Guru sejumlah 172, tenaga kesehatan sejumlah 90, dan tenaga teknis sejumlah 121.

“Untuk kuota CPNS hanya untuk tenaga teknis dan kesehatan, sementara tenaga guru masuk sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujarnya.

Pewarta: Riswan │ Editor: Redaksi

Pos terkait