Hut kemerdekaan RI ke 76, Andrei Angouw: Mari pertahankan identitas bangsa kita, bangsa yang tangguh

  • Whatsapp
Wali Kota Manado, Andrei Angouw saat mengikuti upacara Hut Kemerdekaan.

Manado, aksaranews.com — Pemerintah kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota, Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menggelar upacara memperingati hut negara Republik Indonesia yang ke 76, di lapangan Sparta Tikala, 17 Agustus 2021.

Dalam upacara tersebut, Wali Kota Manado, Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan sebagai pembaca teks proklamasi ialah Ketua DPRD kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey M. Kes., Apt.Sementara itu, dalam pantauan media ini, upacara memperingati hut kemerdekaan RI ini berjalan dengan baik dari awal sampai akhir, pesertanya pun dibatasi dengan sebagian besar mengikuti melalui aplikasi zoom meeting lewat fanpage Pemerintah kota Manado dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

Bacaan Lainnya

Usai upacara, Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi untuk merebut kemerdekaan.

“Apa yang telah dilakukan oleh pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan ini sangatlah berat, maka dari itu mari kita jaga dan mempertahankan apa yang telah perjuangkan dulu dengan terus melakukan inovasi dalam membangun bangsa kita tercinta ini,” ujar Andrei Angouw.

Selanjutnya Ia menambahkan, kemerdekaan menjadi momen pengingat bagi anak bangsa bahwa kemerdekaan direbut dengan susah payah karena itu harus terus diperjuangkan agar Indonesia menjadi bangsa yang tangguh.

“Jangan kita mengkhianati cita-cita pendiri bangsa dan para pahlawan, kita harus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, kita harus membangun kita harus bekerja. Kita harus jadi bangsa yang tangguh,” ucap Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota, dr Richard Sualang.

Diketahui, turut hadir jajaran Forkopimda Manado, Sekretaris Kota Micler Lakat, Ketua dan Sekretaris TP PKK Manado, sejumlah anggota DPRD dan para pejabat Pemkot Manado.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait