Hujan deras kembali guyur Desa Motongkad Utara, puluhan rumah terendam banjir

Warga Motongkad Utara saat mengangkat motor warga untuk melintas air banjir (Foto: Istimewa)
banner 120x600

Boltim, aksaranews.com – Hari ini (16/5/2022), beberapa wilayah di wilayah pesisir Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diguyur hujan deras sejak pagi hari.

Akibatnya beberapa wilayah dikonfimasi sudah tergenang banjir. Seperti di wilayah Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad, dan Kecamatan Kotabunan.

Hujan terjadi sejak pukul 02.00 WITA dini hari. Namun banjir mulai merendam salah satu wilayah di Kecamatan Motongkad, tepatnya desa Motongkad Utara pada pukul 08.15 Wita.

“Hujan sejak pagi dini hari, tapi air mulai naik pas setengah sembilan pagi. Tapi alhamdulillah air sudah mulai surut,” kata warga setempat.

Dari hasil pendataan, sebanyak 32 Rumah di Desa Motongkad terendam banjir.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boltim, Fitra Damopolii saat dihubungi media ini membenarkan telah terjadi banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Boltim, khusunya yang parah di Desa Motongkad Utara.

“Sudah ada tim yang turun, kita tunggu banjir surut, kemudian tindak lanjut kita laporkan ke pimpinan untuk bagaimana penanganannya,” ujar Fitra Damopolii.

Ia menyebut, banjir Motongkad Utara penyebabnya karena tanggul sungai lonsiow belum juga ditangani pihak terkait, sehingga penanganan apapun itu jika tanggul belum diperbaiki kemudian hujan turun akan mengakibatkan banjir lagi.

“Masalahnya tanggul sungai jika begitu terus, setiap hujan akan banjir. Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Pewarta: Riswan │ Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.