Harita Nickel sumbang Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Akegula

  • Whatsapp

Halsel, aksaranews.com Kegiatan buka puasa bersama perusahaan Harita Nickel bersama kepala Desa dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berlangsung khidmat, Selasa (20/04/2021).

Sebelum kegiatan buka puasa bersama, Harita Nickel menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Desa Akegula, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

Bantuan dana tersebut sebesar Rp. 50 juta diterima langsung oleh Kades Akegula dan panitia pembangunan masjid.

Kepala Desa Akegula, Ade Nyong La Sampe mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh pihak Harita Nickel. Apresiasi itu ia lontarkan mewakili masyarakat Akegula.

“Saya mewakili masyarakat Akegula mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Harita Nickel. Tidak ada lagi yang dapat kami berikan kecuali doa agar perusahaan tetap berjaya dan beroperasi tanpa halangan. Semoga kedepannya dapat terus bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ade Nyong La Sampe.

Harita Nickel sendiri merupakan bagian dari Harita Group yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Harita Nickel memiliki IUP dan juga pabrik peleburan (smelter) yang terintegrasi di Obi.

Komitmen Harita Nickel dalam hilirisasi sumber daya alam ditunjukkan dengan beroperasinya smelter Megah Surya Pertiwi (MSP) sejak 2016 dengan memanfaatkan potensi nikel yang dikelola oleh Trimegah Bangun Persada (TBP) dan Gane Permai Sentosa (GPS) yang semuanya terletak di Pulau Obi.

Saat ini, melalui Halmahera Persada Lygend (HPAL), Harita Nickel mengembangkan industri pengolahan dan pemurnian (refinery) nikel dengan sistem hidrometalurgi yang memanfaatkan nikel kadar rendah.

Harita Nickel juga akan ikut berperan serta agar Jalan Lingkar Obi dapat segera terlaksana.

Pewarta: Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait