BKPSDM Boltim terima ribuan berkas fisik CASN 2021, ada yang dari Jogja hingga Papua

  • Whatsapp
Panitia seleksi CASN 2021 saat menrima berkas fisik dari PT POS Indonesia di kantorBKPSDM Boltim, Kamis (22/07/2021)

Boltim, aksaranews.com Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hingga hari ini telah menerima ribuan berkas fisik pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di instansi Pemkab Boltim.

Data BKPSDM Boltim yang diterima media ini, sejak tanggal 7 Juli hingga Kamis 22 Juli 2021, berkas fisik yang masuk di kantor BKPSDM sudah sebanyak 1.694 berkas.

Bacaan Lainnya

“Jumlah penerimaan berkas fisik sampai kemarin 1.313, ditambah hari ini 381, jadi totalnya 1.694 berkas,” kata Happy Malonda, Kasubbid Mutasi, Kepangkatan dan Fasilitasi Profesi ASN, BKPSDM Boltim.

Pemeriksaan berkas oleh BKPSDM Boltim oleh PT POS Indonesia

Hal ini pun pihak BKPSDM Boltim masih terus membuka pendaftaran CASN 2021 baik pendaftaran online maupun penerimaan pengiriman berkas fisik karena ada penyesuaian jadwal perpanjangan.

Kepala bidang mutasi, promosi pengadaan pemberhentian dan infomasi BKPSDM Boltim, Jalaludin Koesasi, SE., mengatakan saat ini ada penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi CASN.

“Perpanjangan pendaftaran online sampai 26 Juli 2021 yang sebelumnya tanggal 21 juli 2021, untuk pengiriman berkas selambatnya tanggal 29 Juli,” terang Jalaludin Koesasi, Kamis (22/07/2021) siang.

Berkas fisik CASN Boltim 2021 (aksaranews.com)

Kata Jalaludin, total pendaftar online di sscasn.go.id untuk pelamar di instansi Pemkab Boltim sudah 3149 pelamar dan sudah 2536 pelamar yang mengakhiri pendaftaran dengan cara submit.

“Tahapan verifikasi kita lakukan langsung setelah selesai submit, jika persyaratan tidak terpenuhi otomatis gugur,” kata Jalaludin didampingi kasubid Rusdin.

Pantauan media ini, ribuan berkas fisik yang diterima BKPSDM Boltim melalui kantor pos Indonesia, paling dekat di Kabupaten Boltim dan yang terjauh itu dari Jogja hingga Papua.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait