Asik nyabu, Polres Bulukumba bekuk pelaku penyalahgunaan narkoba

  • Whatsapp

Bulukumba, aksaranews.com Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba yang tengah asik menggunakan narkoba jenis sabu.

Pelaku pria inisial HA (29) diringkus tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba saat selesai menggunakan jenis Narkoba di Jl. Layang Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Minggu (15 /08/2021) pukul 14.30 beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 sachet plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis Sabu dengan berat awal 0,28 gram, 2 batang kaca pyrex, 1 batang sendok sabu, 1 unit  Handphone merk xiaomi dan 1 unit Handphone merk Nokia.

Kasat Narkoba IPTU Baharuddin, S.Pdi,. Saat dikonfirmasi jurnalis aksaranews.com, membenarkan penangkapan yang dilakukan tim Sat Narkoba Polres Bulukumba tersebut.

“Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai tingkah laku pelaku yang terlihat tak wajar ditempat itu,” kata Baharudin, Kamis (19/08/2021).

Lebih lanjut, menyikapi laporan tersebut, tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba bergegas untuk mencari pelaku dan berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Saat di TKP anggota Sat Narkoba melakukan penggeledahan badan pelaku dan menemukan satu sachet di duga narkotika jenis shabu.

“Saat diinterogasi, inisial HA (29) mengakui bahwa barang haram tersebut narkotika jenis shabu di dapat dari seseorang berinisial IR juga mengumsi ditempat yang sama, Namun Inisial IR sudah tidak ada di TKP saat Anggotanya tiba,” kata Kasat Narkoba.

Saat ini Inisial HA (29) sedang dalam proses penyidikan yang ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba. Pihak kepolisian juga menyatakan akan mendalami asal barang haram tersebut.

“Guna proses lebih lanjut Pelaku ini inisial HA (29) kini ditahan di Polres Bulukumba guna mempertanggungjawabkan perbuatannya”, ujarnya

“Sementara pelaku lainnya inisial IR sementara dalam pengejaran Sat Narkoba Polres Bulukumba,” tambahnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait