Sachrul Mamonto apresiasi Boltim masuk desa terbaik PPKM se-Indonesia

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengapresiasi salah satu Desa di Kabupaten Boltim masuk Desa terbaik pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat se-Indonesia.

Sachrul sampaikan ini saat menghadiri Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke-75 tahun 2021, di Mapolres Boltim, Rabu (23/06/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami juara 12 se-Indonesia, luarbiasa,” kata Sachrul Mamonto sesaat sebelum meninjau ruangan Kapolres Boltim yang dulu bekas ruangannya saat menjadi Ketua DPRD Boltim.

Hal ini juga dibenarkan Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK. Kapolres menyampaikan Kabupaten Boltim yakni Desa Kayumoyondi menjadi salah satu Desa terbaik penerapan PPKM.

“PPKM dilakukan seperti pemeriksaan terhadap aktivitas kegiatan yang berlangsung, nah di sana ada 8 penilaian dan kita berada di nomor urut ke 12 untuk seluruh Indonesia,” ucap Irham Halid.

Selain PPKM yang masuk nominasi 12 terbaik kata Kapolres, kampung tangguh se-Sulawesi Utara Kabupaten Boltim masuk ranking 2 di Sulut.

“Kampung tangguh se-Sulut dari 15 Kabupaten/Kota, Boltim rangking 2,” ucapnya saat mendampingi Bupati Sachrul Mamonto.

Irham menyebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Boltim merupakan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan dilaksanakan di 81 desa.

“Kemarin dari Direktorat Binmas sudah datang untuk melakukan pemeriksaan, melihat dan memberikan penilaian pada pelaksanaan kegiatan. Harapannya bisa menjaga masyarakat tetap sehat dan patuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait