Pelamar operator sekolah minim, Yusri: Guru SMP bisa pindah jadi operator

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pertemuan seluruh calon pelamar guru kontrak TK/PAUD, SD, SMP dan Operator Sekolah.

Dalam pertemuan yang digelar di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan di Desa Togid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Yusri Damopolii membahas terkait kelulusan berkas guru kontrak dan operator sekolah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Yusri juga menyampaikan terkait pelaksanaan ujian tes akan dilaksanakan pada Senin pekan depan dengan terlebih dahulu para peserta mengambil nomor ujian pada Jumat 04 Juni 2021.

Terkait ujian tes kata Kadis Yusri akan berbeda dengan pelaksanaan ujian beberapa waktu lalu.

“Tes kali ini berbeda dengan yang kemarin, kali ini lebih ke praktek, karena melihat kinerja banyak yang kurang mempraktekkan ilmunya,” ucap Yusri Damopolii.

Adapun yang lulus seleksi administrasi tenaga guru kontrak, Smp 175 orang, SD 173 orang, TK/PAUD 29 orang, dan Operator 99 orang.

“Operator yang kita butuhkan sebanyak 135 orang tapi yang mendaftar sedikit. Sementara pelamar guru kontrak banyak tapi yang terima sedikit. Jadi boleh pelamar guru SMP bisa pindah jadi operator,” ujarnya.

Pewarta: Rifla | Editor: Redaksi

Pos terkait