Kurban dan solidaritas di masa pandemi, Masjid Nurul Iman Tomohon sembelih 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing 

  • Whatsapp
Jamaah masjid saat melaksanakan sholat Idul Adha

Tomohon, aksaranews.com — Seluruh kaum muslim di tanah air tengah merayakan hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

Tak terkecuali di kelurahan kampung jawa, kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, tepatnya di Masjid Nurul Iman.

Bacaan Lainnya

Di masjid ini selain melaksanakan shalat Idul adha secara berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jamaah juga melakukan qurban 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ketua Badan Takhmirul Masjid (BTM) Nurul Iman, Haryanto Tubagus menyampaikan, pada masa pandemi saat ini untuk melaksanakan shalat idul adha dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sesuai edaran pemerintah dan kementerian agama bahwa yang melaksanakan shalat ini hanya di khususkan bagi laki laki, sedangkan bagi perempuan, anak anak dan lansia dan yang merasa kurang sehat diharapkan tidak melaksanakan shalat di mesjid,” kata Haryanto.

Sementara itu khutbah Idul Adha dengan judul Kurban dan solidaritas kita dimasa pandemi Covid-19 yang di sampaikan oleh H. Muhammad Sholihin, S.Ag bahwa Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS memberikan teladan simbol keteguhan dan kesabaran.

“Idul Adha merupakan simbol solidaritas dan peduli kepada sesama. Pada masa pandemi Covid-19 ini mari kita kuatkan solidaritas kepada sesama,” kata Muhammad Solihin.

Terpisah ketua Pemotongan hewan Qurban di masjid Nurul Iman kelurahan Kampung Jawa, Ramli Usman mengatakan bahwa jumlah kurban yang masuk sebanyak 11 Ekor sapi beserta 2 ekor Kambing.

“Sumbangan tersebut berasal dari Gubernur Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon dan Walikota Tomohon, BDI Pertamina, Bank Sulut GO, dan juga dari Keluarga Keluarga yang Ada di Keimaman Masjid Nurul Iman,” pungkas Ramli Usman.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait