Kedapatan bawa sajam dan sabu, pemuda Bulukumba ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Pemuda Bulukumba diamankan Polisi saat membawa Sajam dan Narkotika jenis sabu

Bulukumba, aksaranews.com Salah satu pemuda inisial RI (25) warga jalan Sungai Jeneberang Kelurahan Kasimpureng tertangkap tangan membawa senjata tajam dan shabu oleh tim gabungan Polres Bulukumba, Selasa 24 Agustus 2021 malam.

RI ditangkan oleh Tim gabungan Samapta dan tim Respati Regu I Sat Samapta Polres Bulukumba saat melaksanakan razia rayonisasi di seputaran Jalan KH. Abdul Karim Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu, dengan sasaran C3, Sajam, Narkoba dan pelanggar protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta Polres Bulukumba Iptu Candra Said Nur, SH, MH., menjelaskan, dalam razia rayonisasi salah satu pengendera motor melintas terjaring razia karena tidak menggunakan helm.

Pada saat dilakukan pemberhentian terhadap pengendara tersebut, Polisi melihat gerek-gerik yang mencurigakan. Sehingga tim langsung melakukan interogasi kepada pengendara serta dilakukan pemeriksaan.

Pada saat Polisi melakukan interogasi, pria pengendara motor tersebut hendak mau melarikan diri karena diketahui membawa senjata tajam jenis badik dan narkoba jenis sabu.

“Dari hasil interogasi pria inisial RI (24) mengakui bahwa 1 (satu) sachet plastik bening yang diduga berisi Narkotika jenis shabu tersebut miliknya yang dibeli dari seseorang berinisial AM seharga Rp150 ribu,” ucap Iptu Candra Said.

Selain sajam berupa badik dan 1 sachet narkotika jenis shabu dengan berat 0,32 gram, Polisi juga berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp.1.650.000, dan satu unit smartphone Samsung warna merah serta 1 unit HP Nokia berwarna hitam.

Pelaku RI kini telah diamankan di Mako Polres Bulukumba guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, Rayonisasi yang dilakukan Polres Bulukumba ini merupakan giat rutin guna meningkatkan kewaspadaan dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait