Cegah tindak kejahatan, Satreskrim Polres Bantaeng akan lakukan ini

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Bantaeng AKP Abdul Haris Nicolaus

Bantaeng, aksaranews.com Untuk mencegah tindak kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Bantaeng, Satreskrim Polres Bantaeng bakal lakukan kring serse.

Kring Serse yang dimaksud yaitu sistem pemantauan situasi di lingkungan lokasi rawan kejahatan melalui pembagian wilayah berdasarkan analisis kerawanan wilayah, dengan penugasan anggota.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Abdul Haris Nicolaus,S.Sos MH, bahwa kring serse dilakulan untuk mengantisipasi, serta meninalisir terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan Premanisme.

“Tujuan melaksanakan kring serse dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kasat Reskrim, Kamis (17/06/2021).

Kring Serse ini kata Abdul Haris akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayah hukum polres bantaeng.

“Dengan kehadiran personil polri terbuka maupun tertutup kemungkinan juga akan mempersempit kesempatan aksi para pelaku kejahatan,” bebernya.

Meski kejahatan tidak bisa dihilangkan kata Kasat Reskrim, namun dengan adanya kegiatan Kring Serse diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Upaya menjaga kondusifitas suatu wilayah salah satunya dengan upaya preventiv, kring serse di jalan maupun lokasi rawan tindak kejahatan upaya tersebut dengan maksud memberi rasa aman terhadap warga masyarakat,” tandasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait