Bupati Ilham Azikin sambut kunker Pangdam XIV/Hasanuddin di Bantaeng

  • Whatsapp
Tampak suasana di halaman depan rumah jabatan Bupati Bantaeng saat menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin.

Bantaeng, aksaranews.com – Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. H. Ilham Azikin, didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menyambut langsung kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (TNI) Mochamad Syafei Kasno SH. MH beserta rombongannya di rumah jabatan (rujab) Bupati pada, Kamis (22/07/2021).

Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin di Kabupaten Bantaeng tersebut berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan aksaranews.com, merupakan yang pertama kalinya.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan Pangdam XIV/Hasanuddin ke kabupaten Bantaeng yakni kunjungan kerja (kunker) untuk meninjau secara langsung wilayah tetitorial Kodam XIV Hasanuddin sekaligus melakukan silaturahmi serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng beserta unsur Forkopimda.

“Kunker ke wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin merupakan program kerja saya sejak saya dilantik sebagai Pangdam,” terang Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan tanggal 01 April 2021 lalu.

Selain melakukan kunker tersebut katanya, ada juga agenda utama yakni Funbike bersama puluhan anggota kodim 1425 dengan rute poros Jeneponto-Bantaeng, selebihnya untuk memperkenalkan diri dan mohon doa restu dalam menjalankan tugas kedepan.

“Saya mohon doa restu, mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas yang dibebankan oleh negara ini dengan baik,” ujar Mantan Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI ini.

Pangdam lulusan Akmil 1990 ini pun secara khusus berpesan kepada prajurit-prajurit yang bertugas di wilayah Bantaeng, agar dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjalankan roda pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pak Bupati, saya titip prajurit-prajurit yang bertugas di bantaeng, jika bapak membutuhkan anggota kami, segera disampaikan ke Dandim. Karena pada prinsipnya keberadaan TNI diwilayah dalam rangka membantu Pemerintah mensejaterahkan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, terkait tujuan kunker tersebut, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyambut baik upaya koordinasi dan komunikasi yang dijalin TNI. Mengingat wilayah Kabupaten Bantaeng termasuk daerah yang berbatasan dengan Jeneponto-Bulukumba. Tentu ada hal-hal yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan yang harus disiapkan di Kabupaten Bantaeng.

“Upaya yang dilakukan Pangdam kami sambut dengan baik, semoga bisa terus terjalin koordinasi dan komunikasi dimasa yang akan datang bersama Kodam dan semoga kunjungan ini nantinya bisa membawa kebaikan bagi pemerintah Kabupaten Bantaeng kedepannya,” harap Bupati Ilham Azikin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ilham Azikin juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin. Disamping itu, dirinya juga memaparkan kedekatan dan hubungan baik Pemda dengan Dandim 1410/Bantaeng.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin. Pemda selalu melakukan hubungan yang baik dengan Dandim 1410/Bantaeng. Dan selama ini prajurit TNI selalu ikut serta dalam setiap kegiatan di Pemerintahan terutama menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Kodim 1410/Bantaeng,” papar Bupati Ilham.

Dari hasil pantauan Media ini, turut hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut yakni, Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah, dan Plt. Direktur RSUD Anwar Makkattu Bantaeng, dr.Sultan serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait