Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel kunjungi danau Mooat, sebut kekayaan alam Boltim luar biasa

  • Whatsapp
Foto bersama Rachmat Gobel dengan Bupati Boltim Sachrul Mamonto, wakil Bupati Oskar Manoppo, Ketua PKK Boltim, Ketua NasDem dan anggota DPRD Boltim fraksi Nasdem serta beberapa pejabat lingkuo Pemkab Boltim (Aksaranews.com Foto/Noval Mamonto)

Boltim, aksaranews.com Wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan kunjungan kenegaraan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Jumat (04/06/2021).

Rachmat Gobel disambut hangat Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, sekretaris daerah Boltim DR. Sonny Warokka beserta jajaran kepala OPD di lingkup Pemkab Boltim.

Bacaan Lainnya

Tak luput dari amatan media ini turut hadir menyapa wakil ketua DPR RI, Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, dan Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo Hamin Pou yang ikut bersama rombongan kenegaraan Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel tercatat sebagai tamu kenegaraan pertama yang mengunjungi Boltim. Tentunya, kunjungan ini diharapkan membawa angin segar untuk menjadi langkah awal terbukanya akses investasi untuk Pemkab Boltim.

“Kunjungan ini merupakan rahmat bagi Kabupaten Boltim. Bahkan sangat yakin akan membawa aspirasi masyarakat untuk pembangunan yang lebih maju di daerah ini,” kata Sachrul Mamonto Bupati Boltim.

Sachrul mengatakan, banyak pesan yang disampaikan mantan Menteri Perdagangan era Jokowi periode pertama ini bersama Walikota Kotamobagu.

“Bersama ibu Walikota, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel banyak menyampaikan pesan, dan itu akan menjadi motivasi kami untuk menjadikan daerah lebih baik lagi,” ucap Bupati.

Sementara itu, Rachmat Gobel disela-sela kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Kabuoaten Boltim, ia memuji keindahan Kabupaten paling timur di tanah Totabuan.

Kata dia, Bolaang mongondow Timur merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Daerah ini memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa.

Mulai dari pertanian Holtikultura, Pariwisata Danau yang begitu indah, taman bawah laut yang sangat mempesona dan kekayaan alam lainnya.

“Saya berharap potensi alam ini dapat dijaga dan terus dikembangkan, sehingga mampu mengangkat ekonomi masyarakat dan daerah,” ucap Rachmat Gobel.

Usai mengunjungi beberapa objek wisata danau mooat dan goba molunow, politisi NasDem ini bersama jajaran Pemkab Boltim dan Pemkot Kotamobagu meninjau pembangunan rumah sakit di Desa Sumberejo Kecamatan Modayag.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait