Terbang sejauh 11 KM, Pilot Paralayang ini senang kibarkan merah putih di langit Boltim

  • Whatsapp
Terbang sejauh 11 KM, Pilot Paralayang Ricahrdo Fernando senang kibarkan merah putih di langit Boltim

Boltim, aksaranews.comDalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia, Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama komunitas paralayang Sulawesi Utara mengenalkan destinasi olahrga wisata atau sport tourism.

Dalam aksi olahrga wisata tersebut, Pilot paralayang Sulut ini mengibarkan bendera merah putih di langit Ibukota Tutuyan, Boltim pada Selasa (17/08/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Bendera merah putih berukuran 1×2,5 meter diterbangkan menggunakan paralayang dari site banner Togid oleh pilot paralayang Richardo Fernando dan berputar-putar di udara kota Tutuyan selama 24 menit di udara.

Richardo dengan pengalamannya akhirnya mendarat dengan baik di depan kantor halaman Bupati Boltim dengan titik terbang sejauh 11 KM.

“Ini pertama kali terbang sejauh 11 KM. Karena jarak banner sampai kantor Bupati itu sejauh 11 KM dan memakan waktu sekitar 24 menit hingga 30 menit,” ucap Richardo dengan raut wajah senang.

Richardo Fernando biasa dipanggil Ido ini merupakan pilot paralayang PL 1 yang sudah 100 jam lebih terbang dengan jarak pertama kali sejauh 2-4 KM

“Kalau untuk lama pernah sampai 2 jam, tapi paling terjauh yah di Boltim, dan ini pertama kali,” terang Richardo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Rizki Lamaluta mengatakan pengibaran bendera merah putih di udara menggunakan paralayang dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Kadis Pariwisata Rizky Lamaluta bersama Pilot Paralayang Richardo Fernabdo usai mendarat membawa bendera merah putih (aksaranews com photo)

“Selain HUT RI ini juga sebagai salah satu uji coba pengembangan wisata paralayang di Boltim,” kata Rizki Lamaluta didampingi pilot paralayang Richardo Fernando.

Kata Rizky, dataran Boltim dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut bisa menerbangkan Paralayang dengan daya terbang jarak jauh.

“Harapan kami ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Boltim. Kita akan kembangkan sport tourism,” tandas Lamaluta.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait