Polres Bantaeng dan Satgas Covid-19 datangi kantor pelayanan publik

  • Whatsapp
Polres Bantaeng dan Satgas Covid-19 datangi kantor pelayanan publik guna melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan

Bantaeng, aksaranews.com Kepolisian Resor Polres Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bantaeng intens melakukan sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan demi menekan penularan Covid-19.

Salah satunya kepada para pengunjung yang mendatangi instansi perkantoran, seperti Kantor Pelayanan dan Perkantoran, Kantor Bank BRI cabang bantaeng, dan Pengadaian serta Kantor Pos Kabupaten Bantaeng, Senin (09/08/2021).

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri S.Sos mengungkapkan, bahwa langkah itu dilakukan guna menekan angka penyebaran COVID-19. Olehnya itu harus dipastikan warga yang berkunjung ke perkantoran dan maupun dikantor Bank dan kantor Pos tetap mematuhi prokes terutama memakai masker.

“Saat ini peningkatan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng  terus meningkat, Sehingga Polres Bantaeng bersama Pemda terus bersinergi untuk menekan jumlah penyebaran COVID-19 dengan melakukan Sosialisasi dan Edukasi Prokes secara berkesinambungan,” ungkap Akp Syamsul.

Dalam Sosialisasi Prokes tersebut, kata Syamsul petugas gabungan melakukan sosialisasi serta teguran dengan selalu mengedepankan sikap santun dan humanis namun tetap tegas agar dapat dipahami masyarakat.

“Sehingga masyarakat yang ditegur dengan cara persuasif, bisa menyadari kesalahannya,” pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi Promkes(Dinkes) Bantaeng mengantakan, bahwa pihaknya bersama pemerintah daerah tidak akan pernah lelah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi prokes 5M sesuai anjuran pemerintah pusat.

“Karena hal itu sangat penting dalam upaya menghindari penularan virus Corona yang sampai saat ini menjadi permasalahan serius,” tutupnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait