Pesan Bupati Ilham Azikin usai lantik pejabat JPT dan Administrator

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin didampingi Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin melantik 5 Pejabat dengan Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dan 12 Pejabat Administrator, serta Pejabat Pengawas, bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (28/07/2021) pagi.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mutasi dan rotasi jabatan dalam suatu organisasi pemerintahan adalah hal yang lumrah dilaksanakan dan merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat bekerja dan loyalitas.Ajak masyarakat untuk tetap produktif meski kita semua terbatasi oleh pandemi Covid-19

Bacaan Lainnya

“Serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng dalam mewujudkan visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bantaeng,” ucap Bupati Ilham

Ilham Azikin memaparkan, proses pengisian JPT dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka, telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) nomor B-1994/KASN/2021 Tanggal 30 juni tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan JPT di lingkungan Pemkab Bantaeng.

Sedangkan proses mutasi dan rotasi jabatan administrator, lanjut Ilham, telah dikonsultasikan sebelumnya pada Kementerian Dalam Negeri sebagai wujud amanat pasal 162 ayat 3 undang-undang nomor 10 tahun 2016.

“Yang mengesahkan, bahwa Bupati atau Walikota yang akan melakukan penggantian pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan dari menteri,” paparnya.

Selain itu, Bupati juga memberikan selamat kepada pejabat JPT dan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Bantaeng yang baru saja dilantik.

“Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada saudara-saudari sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” tuturnya.

Pos terkait