Pesan Bupati di momen ulang tahun Boltim ke-13

  • Whatsapp
Bupati Sam Sachruk Mamonto menyampaikan pesan dan kesan di momen HUT Boltim ke-13 (aksaranews.com/Hendri Mokodompit)

Boltim, aksaranews.com Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., menjadi inspektur upacara dalam pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke-13.

Upacara yang dimulai pukul 09.00 wita dan bertempat di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (21/07/2021) ini dihadiri oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama serta para undangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Bupati Sachrul yang sempat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa, ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut hingga saat ini, menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama dilakukan.

Menurutnya, hal ini juga berdampak pada kondisi sosial masyarakat. Untuk itu dirinya menekankan agar tetap patuhi anjuran pemerintah, selebihnya terus bangkitkan semangat diri supaya masih bisa berada ditengah-tengah keluarga dan masyarakat dalam melaksanakan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan untuk masa depan Boltim yang bersinar.

“Karena itu kita jadikan momentum hari ulang tahun ke-13 Kabupaten Boltim ini sebagai refleksi sekaligus pernyataan komitmen untuk terus merapatkan barisan mempererat persaudaraan dan kekuatan kita. Selanjutnya, harus senantiasa berorientasi pada masa depan dengan tetap memberikan ruang bagi keseimbangan mata rantai Pembangunan tanpa menyumbat dan menghambat kreativitas masyarakat,” tutur Mantan Ketua KPU Bolmong dan mantan Ketua DPRD Boltim ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul juga menegaskan beberapa poin penting yang ditujukan kepada seluruh aparatur sipil kepala dinas, aparat dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

“Masa depan Boltim ada dalam genggaman kita semua. kita akan merubah tantangan dan rintangan menjadi peluang. Semuanya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan maka dari itu melalui kesempatan ini saya ingin menegaskan beberapa hal penting agar dapat menjadi perhatian kita semua,” tegas Sachrul.

Adapun sejumlah hal penting tersebut antara lain, pertama tingkatkan disiplin semangat kerja profesionalitas dan kerja tuntas sebagai abdi negara yang merupakan penggerak roda birokrasi daerah.

Kedua, ketaatan terhadap sumpah dan janji sebagai seorang abdi negara perlu diingatkan kembali karena hingga hari ini masih banyak abdi negara yang tidak mengerti isi dan makna dari sumpah janji seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selanjutnya ketiga kata Bupati Sachrul bahwa, seorang abdi negara harus mampu meningkatkan dan mengembangkan potensi diri menurut bidangnya masing-masing.

“Ini sudah mulai dilakukan oleh para ASN. Perkembangannya sudah dapat dilihat. Saya sudah berada ditengah-tengah orang-orang yang profesional,” pungkasnya.

“Poin keempat pembangunan Kabupaten Boltim belum selesai, kedepan kita harus lebih baik dari apa yang kita capai,” terangnya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait