Pemerintah Bantaeng, UMI Makassar dan PGRI MoU dirikan Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin bersama Rektor Universitas Muslim indonesia Prof. Dr. H. Basri Modding S.E, M.Si menandatangi nota kesepakatan di gedung balai kartini bantaeng, Kamis (10/05/2021).

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan nota kesepakatan (MoU)  dengan Universitas Indonesia (UMI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bantaeng dalam hal mendirikan perguruan tinggi di Bantaeng.

Penandatangan nota kesepakatan dilakukan langsung Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin bersama dengan Rektor Prof. Dr. Hi. Basri Modding S.E, M.Si dan Ketua PGRI Bantaeng Syafruddin, S.Pd beserta empat Rektor lainnya yang berlangsung gedung dibalai kartini bantaeng, Kamis (10/06/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Ketua PGRI Bantaeng Syafruddin,S.Pd menyampaikan, suatu kebanggaan bagi kami, khususnya masyarakat bantaeng dengan hadirnya perguruan tinggi di Bantaeng yang sekian lama dinantikan pihaknya sudah sekitar 10 tahun lalu.

“Alhamdulillah kehadiran Universitas Muslim Indonesia (UMI) dibantaeng kami dari PGRI Bantaeng, Ini merupakan suatu batu loncatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya dunia pendidikan dan akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi dengan adanya UMI dibantaeng bersama pemerintah bantaeng dan UMI dengan kerjasama yang dilakukan ini. Yang insyah Allah pada tahun ajaran pertama 2021 ini akan dibuka 5 Fakultas diantaranya, Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian, Ilmu Komputer dan Tarbiyah,” ujar Syafruddin dalam sambutannya.

Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terhadap Kabupaten Bantaeng.

Ini terbukti dengan dilaksanakanya penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Bantaeng dan UMI dalam hal Pendidikan.

“Kita menyambut baik nota kesepakatan dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia(SDM), penyelenggaraan kepemerintahan yang baik, dengan hadirnya perguruan tinggi UMI di Bantaeng tiada lain untuk meningkatkan SDM di Bantaeng sebagai upaya mewujudkan visi Bupati Bantaeng yang merupakan juga visi Presiden RI yakni SDM unggul Indonesia Maju,” terang Ilham Azikin.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bantaeng merupakan Kabupaten tertua yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang bagus. Bahkan diakuinya berdasarkan publikasi badan pusat statistik pertumbuhan ekonomi kabupaten Bantaeng pada tahun 2021 merupakan pertumbuhan ekonomi semakin meningkat, sedangkan untuk indeks pembangunan manusia pada tahun 2021 berada pada level terbaik.

“Berdasarkan data-data makro pembangunan daerah tersebut, di samping menggambarkan prestasi yang cukup baik dalam pelaksanaan pembangunan, namun kami akui masih ada beberapa aspek pembangunan yang masih perlu untuk ditingkatkan, dalam upaya kami mewujudkan visi kabupaten bantaeng yakni mewujudkan bantaeng maju menuju masyarakat sejahtera, salah satunya mewujudkannya adalah melalui kerjasama dengan pihak universitas muslim Indonesia yang kita laksanakan pada saat ini,” akunya.

Pos terkait