Kabar baik, Bantaeng bakal miliki pembangkit listrik tenaga bayu

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Ilham Azikin sat menerima investor asal jerman terkait rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu di Bantaeng (F: Ist)

Bantaeng, aksaranews.com Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi (Sulsel) bakal memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau angin. Sebelumnya PLTB serupa hanya ada di Kabupaten Sidrap dan Jeneponto di Sulsel.

Hal ini terungkap setelah Bupati Dr. H. Ilham Azikin Saleh MSi menerima kunjungan investor PLTB asal Jerman, di Aula Kantor Mall Pelayanan Publik Bantaeng, Kamis (01/07/2021) Sore.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyambut baik para investor Jerman tersebut.

“Kami Pemerintah Bantaeng sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas keinginan para investor asal Jerman mau berivenstasi seperti Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB), dikabupaten bantaeng,” ucap Ilham Azikin.

“Ini suatu kebanggaan kita semua khususnya masyarakat bantaeng, Sebab Bantaeng menjadi lirikan lokasi investor Jerman untuk membangun PLTB,” sebutnya.

Lanjut, ia menambahkan setelah melakukan pertemuan antara Investor Jerman dan Pemerintah Daerah ada beberapa hal yang kami bahas. Mulai  dari titik lokasi yang nantinya akan ditempati pembangunan PLTB dibantaeng serta beberapa hal lainnya.

“Maka diperlukan gagasan ide pokok dalam merancang pada pembangun PLTB tersebut. Agar dapat berjalan dengan lancar nantinya,” pintanya.

Sementara, Juru bicara tim investor Jerman Widya mengatakan, Tentu akan dilakukan kajian lebih lanjut mengenai titik-titik yang akan ditempuh untuk pembangunan PLTB tersebut.

“Ia mengatakan, kalau kita merujuk pada lokasi yang akan dibangungi PLTB nantinya, pasti akan melawati beberapa wilayah desa yang berdekatan lokasi yang sudah kami bicara bersama Bupati Bantaeng”,Katanya.

“Kami berharap kepada masyarakat bantaeng, atas dukungannya dalam pembangunan PLTB nantinya, sehingga kita dapat sukses melakukan proses pembangunannya serta juga perijinannya dapat berjalan lancar sehingga proyek tersebut dapat terealisasi,” pungkasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait