Jadi keynote speaker di webinar pendidikan 2021, ini yang disampaikan Bupati Ilham Azikin

  • Whatsapp
Tampak suasana pelaksanaan webinar pendidikan 2021 di ruang rapat KNPI Bantaeng siang tadi. (AKSARA/Foto: Muhammad Ramli)

Bantaeng, aksaranews.com – Pemerintah Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) optimis membangun pendidikan yang berkarakter meski di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin saat menjadi keynote speaker (pembicara utama) dalam kegiatan webinar pendidikan 2021 yang berlangsung di ruang rapat Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bantaeng, Sabtu (26/06/2021) siang tadi.

Bacaan Lainnya

“Keseimbangan membangun karakter dan skill penguasaan pembangunan menjadi kunci lahirnya generasi emas yang tak hanya berilmu, namun juga berakhlak,” ujar Bupati Ilham Azikin.

Lebih jauh ia katakan bahwa, dalam kegiatan yang bertajuk komparasi kebijakan dan peningkatan mutu pendidikan untuk mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang inovatif dan berkarakter tersebut, pihaknya akan terus berkomitmen mewujudkan Bantaeng layak anak melalui kebijakan pembangunan yang inklusif.

Menurut Bupati Ilham, sejak munculnya pandemi Covid-19, seluruh sektor pembangunan di Kabupaten Bantaeng mengalami kemunduran, tak terkecuali sektor pendidikan. Bahkan pelaksanaan sistem pembelajaran secara daring menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Daerah (Pemda) terutama dinas terkait

“Karena sebab itu pula, pada misi ke satu RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2018 – 2023 menjelaskan bahwa akan menjamin akses dan kualitas pendidikan, kesehatan, dan layanan dasar lainnya bagi semua warga. Sasarannya adalah tercapainya masyarakat terdidik dan berkarakter,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, dirinya berpesan kepada seluruh tenaga pendidik, agar selalu mengedepankan sekaligus menjaga hak-hak sipil anak dalam rangka mendapatkan pendidikan yang baik.

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, jajaran pengurus KNPI Bantaeng, Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin berserta narasumber lainnya, Prof. Ismail Suardi Wekke, dan Prof. Jasruddin.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait