Bupati Ilham Azikin apresiasi Kodim 1410/Bantaeng, rubah Musholah jadi Masjid

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin bersama unsur Forkopimda, lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Awan Saputra Makodim1410/Bantaeng, Jumat (06/08/2021).

Bantaeng, aksaranews.com Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin bersama unsur Forkopimda, lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Awan Saputra Makodim1410/Bantaeng, Jumat (06/08/2021).

Dala sambutannya, Bupati Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada Jajaran Kodim1410/Bantaeng atas ketulusannya dalam membangun mesjid di area Kodim.

Bacaan Lainnya

Kata Bupati, patut disyukuri sebab ini berkaitan keimana hal yang sangat penting karena manusia ini harus membangun keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

“Masjid ini diharapkan tidak hanya digunakan untuk Anggota Kodim tetapi berguna untuk seluruh masyarakat disekitar Kodim 1410/Bantaeng,” tuturnya.

Sebagai Pemerintah Daerah tambah Ilham selalu mensuport pembangunan dan berterima kasih kepada Dandim yang telah berinisiatif merubah mushola menjadi masjid.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat membangun sisi keimanan untuk menangkal persoalan yang mengancam negara ini,” pungkas Bupati.

Sementara Komando Distrik Militer (Kodim1410) Bantaeng, Letkol Arm. Gatot Awam Febrianto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir di acara ini, dan terima kasih kepada panitia pembangunan masjid Makodim Bantaeng beserta seluruh rekan-rekan yang turut berpartisipasi.

Kata Letkol Gatot  Masjid yang dibangun tersebut sebelumnya merupakan mushola Kodim yang telah di bangun sejak tahun 1998, kemudian bersama panitia merencanakan konstruksi bangunan yang disesuaikan dengan arah kiblat.

“Dengan harapan mesjid ini dapat memenuhi kebutuhan sarana ibadah bagi anggota dan masyarakat umum di sekitar Kodim 1410/Bantaeng. Semoga pembangunan mesjid ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun,” ujarnya.

“Kami juga terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan mesjid Kodim 1410/Bantaeng,” tambah Letkol Gatot.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Anggota DPRD Didit Sugiarto, Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar, Dandim1410 Bantaeng Letkol Arm. Gatot Awam Febrianto, Kejari Bantaeng Dedyng Atabay, Kepala Dinas kesehataan (Dinkes) Bantaeng dr. Andi Ihsan, Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng dr. Sultan serta Kabag Kesra Bantaeng Syamsul Alam,Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait