Bupati Boltim bicara persahabatan di momen HUT Bhayangkara ke-75

  • Whatsapp
Kapolres Irham Halid SIK bersama Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos (Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 di Polres Boltim pada Kamis (01/07/2021) siang berlangsung meriah.

Momen syukuran tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Sebelumnya bersama Forkopimda, Kapolres mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Ada yang menarik saat momen syukuran, Bupati Sam Sachrul Mamonto di hadapan Forkopimda saat menyampaikan sambutan di Mapolres Boltim.

Sam Sachrul Mamonto mengatakan dirinya bersama Kapolres Boltim merupakan sahabat, apalagi kata Bupati usia mereka berdua tak terpaut jauh.

“Kalau Kapolres ini saya anggap seperti adik saya,” ucap Sachrul Mamonto penuh akrab.

Mantan ketua DPRD Boltim ini menyebut, persahabatan dan kekeluargaan yang ia bangun tak serta merta hanya sebuah kepentingan pemerintahan saja namun lebih dari itu.

“Saya ingin mengatakan bahwa persahabatan itu adalah sebuah investasi. Saat ini saya bersahabat dengan seorang Perwira AKBP, 10 Tahun depan saya akan bersahabat dengan seorang jenderal polisi,” ucap Bupati.

Ia juga mengungkapkan bagaimana dirinya membangun komunikasi yang baik dengan para pejabat sebelum menjadi Bupati semata hanya untuk sebuah investasi persahabatan.

Selain Kapolres, beberapa pejabat yang saat ini memimpin institusinya masing-masing, rata-rata masih seusianya. Uniknya Sachrul katakan mereka adalah generasi slank.

“Kita itu di Boltim termasuk rata-rata anak muda, kita itu kayaknya generasi Slank semua sepantaran umurnya,” sebut Sachrul.

Ia pun mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-75 hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

“Semoga di ulang tahun ke-75 ini Polri lebih profesional lagi dalam semua kegiatan yang dilakukan khususnya di malam hari, karena memang semenjak hadirnya Polres Boltim angka kriminalitas menurun,” tandasnya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait