Bantaeng siap cetak tenaga kerja berkompeten berbasis life skill

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) Drs.H.Sahabuddin  membuka secara resmi pelatihan berbasis Kompetensi angkatan ke- 5 di Aula Gedung BLM  Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, Jum’at (10/09/2021).

Meski dilaksanakan dalam suasana Pandemi Covid-19, namun dalam Pelaksanaannya tetap mamatuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bacaan Lainnya

Wabup Bantaeng Sahabuddin dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan bertambahnya tingkat kelulusan dari berbagai tingkat pendidikan maka diperlukan pelatihan bagi generasi muda yang akan terjun kedunia usaha.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, pemerintah juga dituntut kreatif dalam menekan upaya angka pengangguran. Dengan cara mencipatakan program-progran berbasis ekonomi, baik life skil atau progran lain,” ujar Wabup Sahabuddin.

Menurut Sahabuddin, pemerintah akan terus berupaya menggulirkan Program-program Ketenagakerjaan. Semua tentu akan disesuaikan dengan kekuatan anggaran pemerintah saat ini. Hal itu sebagai upaya mengatasi problematika bagi para pencari kerja.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pelatihan ini, kedepan para peserta dapat mengaplikasikan dan menciptakan kerjanya sendiri dilapangan dengan keterampilan yang ada. Terlebih membangkitkan ekonomi rakyat ditengah situasi pandemi Covid-19,” kata Wabup.

“Untuk jumlah peserta pelatihan saat ini berjumlah 64 orang, dengan kejuruan Welding, Pariwisata, Processing, dan TIK,” tutupnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait