Babinsa Koramil 1303-05 Kotabunan Lakukan Pemasangan APK Covid-19

  • Whatsapp
Sejumlah Babinsa Desa Tombolikat ini melakukan pemasangan Baliho atau alat peraga kampanye (APK) sayangi keluarga dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (AKSARA Foto/Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 1303-05/Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan pemasangan papan sosialisasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di sejumlah Desa.

Sejumlah Babinsa Desa Tombolikat ini melakukan pemasangan Baliho atau alat peraga kampanye (APK) sayangi keluarga dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Ini perintah langsung Presiden melalui Kodim kemudian turun ke tingkat Koramil sampai ke kami babinsa,” ucap Sertu Dobi Babinsa Desa Tombolikat Bersatu, Kamis (18/02/2021).

Menurut Sertu Dobi, masyarakat perlu beradaptasi dengan adanya sosialisasi tentang pencegahan virua Corona. Ia memberikan contoh awal masuk tabung gas, masyarakat banyak yang takut menggunakannya, namun seiring waktu justru masyarakat yang mencarinya.

“Covid ini seperti gas, masyarakat perlu beradaptasi, lama kelamaan juga pasti akan bisa mebyesuaikan dengan kebiasaan baru dan bisa menerimanya dengan terus menerapkan protokol kesehatan,” kata Sertu Dobi.

Sebelumnya Dandim 1303 merdeka Bolmong, Raja Gunung Nasution menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid sejak dini dari mulai tingkat RT dan Desa di Kabupaten Boltim.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait