Tunjang kegiatan pemuda di bidang olahraga, Pemerintah Desa Pattallassang bangun sport center

  • Whatsapp
Lapangan Sport Center ini terdiri dari lapangan voli, takraw, dan sepak bola (Foto: Istimewa)

“Hadirnya lapangan Sport Center di Desa ini menambah spirit untuk berolahraga bagi para muda dan masyarakat setempat.”

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) membangun sport center untuk kegiatan para pemuda di bidang olahraga.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pattallassang Subhan, SE. MM., mengatakan, pembangunan sarana olahraga berupa lapangan Sport Center ini berdasarkan hasil kajian bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Inspektorat beserta Pemerintah Daerah Bantaeng.

Menurutnya, fasilitas olahraga dalam prioritas penggunaan dana desa merupakan pilihan kegiatan yang didahulukan dan diutamakan daripada pilihan kegiatan lainnya yang dibiayai Dana Desa.

“Hadirnya lapangan Sport Center di Desa ini menambah spirit untuk berolahraga bagi para muda dan masyarakat setempat.”

“Lapangan Sport Center ini terdiri dari lapangan voli, takraw, dan sepak bola yang difasilitasi oleh Pemdes disamping peran swadaya dari masyarakat setempat,” ujar Subhan kepada jurnalis aksaranews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/09/2021).

Lebih lanjut Subhan menututkan, fasilitas olahraga desa merupakan ruang publik yang menciptakan keramaian, dan generasi muda dapat menyalurkan aktivitas positif agar terhindar dari narkoba, premanisme dan radikalisme.

“Dengan berkumpulnya masyarakat desa diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat desa dan memacu pertumbuhan ekonomi desa,” ucapnya.

“Setiap sore para pemuda Desa Pattallassang berolahraga dengan berbagai jenis olahraga di lapangan Sport Center ini. Nampaknya, para pemuda ini memang sangat gemar berolahraga,” tambahnya.

Kegemaran berolahraga para pemuda Pattallassang ini juga sempat membuat Pemdes Pattallassang melaksanakan pertandingan tingkat Kabupaten Melalui Karang Taruna Bersatu Pattallassang di berbagai bidang olahraga yang diadakan di lapangan Sport Center Pattallassang.

“Misalnya, seperti takraw kami mandatkan kepada Pengurus Karang Taruna Bersatu Pattallassang untuk menggelar pertandingan. Sepok bola (futsal) Voli, dan Takraw. Jadi, Pemdes Pattallassang sudah menjadi ‘tuan rumah’ untuk mengadakan pertandingan,” ungkapnya.

Subhan menambahkan, dengan bakat dan kegemaran berolahraga di kalangan pemuda, ia berharap Pemerintah Bantaeng maupun Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Bantaeng untuk dapat melakukan penjaringan ‘bibit’ atlet di kawasan Desa Pattallassang.

“Supaya ada upaya eksplorasi untuk potensi olahraga para pemuda desa, khususnya di Desa Pattallassang. Tentu kedepan kedepan hal ini dapat dilaksanakan, untuk kemudian dilakukan pembinaan kepada para muda,” pungkasnya.

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait