Siswa berprestasi di Bantaeng terima penghargaan dari Pemerintah Daerah

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi sebagai apresiasi pemerintah atas capaian prestasi yang telah diraih.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemenang Lomba Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Tingkat SMP Kabupaten Bantaeng dan Lomba Virtual Seni Silat Tradisional Dutch Open 2021.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng Muhammad Hari, bertempat di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Rabu (25/08/2021).

Apresiasi ini diserahkan menjelang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Bantaeng Tahun 2021.

Wakil Bupati Sahabuddin menyampaikan, bahwa tentu kami sebagai pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menghargai prestasi yang didapat para siswa.

“Semoga penghargaan yang diterima dapat semakin memacu semangat untuk lebih berprestasi,” ujar Sahabuddin usai menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi.

Lebih lanjut, Sahabuddin mengatakan bahwa semuanya butuh komitmen dan terus berikhtiar membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.

Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju, akan membuat pendidikan kita kuat. begitu pula sebaliknya, jika pendidikan subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah indonesia.

“Pada mementum ini, mari kita satukan tekad untuk ?menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” katanya.

Kata dia, semua pihak menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan.

Karenanya berbagai upaya terus dilakukan untuk memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan.

“Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud, jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau daerah,”pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)Bantaeng Muhammad Haris, mengatakan bahwa prestasi yang diraih Siswa-siswi Kabupaten bantaeng, Tingkat SMP nasional.Merupakan dukungan dari semua masyarakat, termasuk para guru pendidik dan tenaga pendidik di Kabupaten Bantaeng.

“Tentu kami sangat bangga atas prestasi yang dicapai pada hari ini, semoga penghargaan yang diberikan oleh Wakil Bupati Bantaeng, bisa menjadi acauan untuk mengasai ilmu dan terus berlatih.Meski ditengah keterbatasan dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, generasi generasi emas Bantaeng masih bisa terus mencetak prestasi di tingkat SMP Nasional Kabupaten bantaeng,” ucapnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait