Program satu desa satu hafidz di Bantaeng bakal dapat beasiswa LIPIA dari Ustadz Fakhrurrazi

Caption Foto: Ustadz Muh. Fakhrurrazi Anshar ( Istimewa). (Foto: Muhammad Ramli)
banner 120x600

Bantaeng, aksaranews.com — Pada periode pertama Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin dan Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng Drs. H. Sahabuddin, yang terus berkomitmen kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjalankan program-program di bidang Keagamaan dan sektor lainnya.

Salah satunya, program Satu Hafidz Satu Desa, Satu Kelurahan sudah dilaunching Bupati Bantaeng pada (12/05/ 2022) belum lama ini.

Program tersebut, menjadi perhatian dari Ketua DPLN Wahdah Islamiyah di Sudan, Ustadz Muh. Fakhrurrazi Anshar, yang sekaligus penceramah pada Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Wahdah Islamiyah Bantaeng, di Masjid Syekh Abdul Gani, Minggu (22/05/2022).

Menurut, Ustadz Fakhrurrazi bahwa Program keagamaan yang dilakukan Pemkab Bantaeng itu, sangat bagus. Sebab ini, akan melahirkan generasi-generasi penghafal Alquran yang handal khususnya di Bantaeng.

“Dengan harapan, kedepannya bukan hanya bisa mengaji dan hafal Alquran saja. Tapi benar-benar menghayati dan dipedomani dalam menjalankan kehidupan sehari-hari”, ucap Fakhrurrazi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan dihadapan Bupati Bantaeng, bahwa insya allah, saya siap berikan bantuan kouta Biasiswa bagi para alumni Tahfiz yang memiliki bakat bagus dan prestasi.

“Biasiswa full ini, yang diperuntukkan kepada alumni Tahfiz yang berprestasi. Guna melanjutkan pendidikannya di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta Selatan”, kata Fakhrurrazi.

Lembaga LIPIA ini, merupakan lembaga pendidikan yang mengajarkan ilmu tentang agama Islam yang berada di bawah naungan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud Riyadh.

“Terakhir, semoga nantinya, pasca lulus di LIPIA. Menjadi seorang panutan umat, ulama, serta pemimpin yang mencintai allah SWT dan dicintai masyarakat”, tuturnya.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menyambut baik dan niat tulus Ustadz Muh. Fakhrurrazi Anshar dengan memberikan qouta biasiswa bagi alumni Tahfiz yang berprestasi dibantaeng.

“Tentu, ini patut diapresiasi dan menjadi kehormatan bagi kita semua, khususnya masyarakat bantaeng. Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM yang unggul dan berkualitas”,ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng, Fajri Amal siap mendukung penuh program pemerintah dan terus bersinergi.

Seperti dikatakan Bupati Bantaeng, bahwa pemerintah akan terus berkomitmen dengan sinergitas antara pemerintah dan Wahdah Islamiyah. Guna meningatkan SDM di daerah ini.”Serta melahirkan SDM yang unggul dan berkualitas”, tutupnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.