Peringati Harlah ke-87, GP Ansor Mitra gelar kegiatan sosial bagikan takjil dan masker

  • Whatsapp
Para pengurus GP Ansor Mitra bersama perwakilan pemuda dan remaja Masjid Al-Muhajirin Desa Borgo Kecamatan Belang saat melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil dan Masker dalam rangka peringatan Harlah ke-87 GP Ansor. (Foto Istimewa)

Mitra, aksaranews.com – Dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) Ansor ke-87, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan bagi-bagi takjil dan masker yang dipusatkan di Desa Borgo Kecamatan Belang, Sabtu (24/04/2021) sore.

Kegiatan sosial tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama pemuda dan remaja serta masyarakat di Masjid Al-Muhajirin desa Borgo.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pantauan Media ini, terlihat sejumlah kader GP Ansor Mitra membagikan takjil dan masker kepada para pengguna jalan yang hendak melintasi ruas jalan ratahan-belang. Harapannya, agar bisa khusuk menjalankan ibadah puasa, dan warga juga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Tampak bagi-bagi takjil dan masker oleh kader Ansor kepada warga yang hendak melintasi ruas jalan di desa Borgo Kecamatan Belang. (Foto Istimewa)

Ketua Carateker GP Ansor Mitra, Irfan Pakaya, SH, MH pada kesempatan tersebut, mengucapkan rasa syukurnya terhadap semua pihak yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan.

“Terimakasih kepada masyarakat dan remaja masjid yang ada terutama kepada keimaman Al-Muhajirin desa Borgo karena telah membantu hingga dapat terlaksananya kegiatan ini,” ucap Irfan Pakaya.

Selain kegiatan sosial, Harlah ke-87 Ansor itu juga diperingati dengan kegiatan safari ramadhan yang dipusatkan di Masjid Al-Muhajirin desa Borgo yang melibatkan, pemuda dan remaja serta masyarakat setempat.

Salah satu pimpinan GP Ansor Mitra yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Fateh Mohammad Amar Kosoloi menuturkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan pembuka dari beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

Lebih lanjut Amar berharap, meski hanya dilaksanakan secara sederhana, momentum peringatan harlah ke-87 GP Ansor dapat membangkitkan kembali semangat kader Ansor khususnya yang ada di Kabupaten Mitra.

“Dengan mengikuti anjuran Protokol kesehatan dari pemerintah, Kegiatan ini menjadi permulaan dari beberapa agenda kami kedepan selama bulan Ramadhan. Momentum ini juga sekaligus memperingati harlah ke-87 GP Ansor. selanjutnya, melalui kegiatan yang sederhana ini diharapkan mampu untuk membangkitkan kembali semangat Ansor di kabupaten Minahasa Tenggara,” tutur Amar penuh harap.

Foto bersama tim safari ramadhan yang dimotori oleh Ketua Wilayah GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi, SE usai pelaksanaan kegiatan. (Foto Istimewa)

Senada dengan itu, Camat Belang, Abdul Karim Ponto yang tak lain adalah mantan ketua GP Ansor Mitra juga berharap sekaligus berpesan kepada para kader agar Ansor harus tetap memelihara tradisi dan terus bangun toleransi antar umat beragama.

“Kami selaku mantan kepengurusan sangat mengharapkan agar supaya organisasi ini dapat selalu menjadi wadah untuk membangun kebersamaan antar umat beragama,” harap Abdul Karim.

Kegiatan ini turut dihadiri Tim safari Ramadhan yang dimotori langsung oleh Ketua pengurus wilayah GP Ansor Sulawesi Utara (Sulut), Sahabat Yusra Alhabsyi, SE.

Dalam sambutannya, Yusra secara tegas mengajak kepada semua pihak untuk bersama membangun persatuan guna mewujudkan misi islam yang rahmatan lil alamin serta mempertahankan kemajemukan umat untuk kemaslahatan hidup bersama.

“Ansor merupakan organisasi yang akan berada di garis terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI,” tegas Sekretaris Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulut yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara ini.

Turut ditambahkannya pula bahwa, menghayati spirit Harlah GP Ansor ke-87 dengan melakukan pembagian takjil dan masker oleh segenap kader Ansor Mitra dibawah pimpinan sahabat Irfan Pakaya, memberi pelajaran penting tentang nilai kasih sayang dan perdamaian, terlebih di bulan suci ramadhan seperti sekarang ini.

“Tentu, hal ini mengingatkan kita semua betapa pentingnya membangun jalan spiritual sebagai sumber kasih sayang serta perdamaian,” tambahnya.

Pewarta: Sudirta | Editor: Redaksi

Pos terkait