Pemerintah Pattallassang salurkan BLT Dana Desa tahap VI

  • Whatsapp
Kepala Desa Pattallassang saat menyerahkan BLT kepada keluarga penerima manfaat

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Pattallassang.

Subhan,SE. MM., selaku Kepala Desa Pattallassang mengatakan, bahwa pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Bantuan ini juga merupakan BLT Dana Desa tahap ke VI yang diberikan kepada 90 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai uang sebesar Rp.300 ribu per KK di Desa setempat.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan disaksikan dari pendamping lokal desa, BPD Desa, dan Babinkamtibmas, Danramil, sertah tokoh agama dan masyarakat. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” ucap Subhan usai pembagian BLT DD di kantor desa, Senin (02/08/2021).

Subhan, berharap dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarak, Mudah-mudahan di tahun 2021 pandemi virus ini segera berlalu.

“Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterima kasih kepada Pemerintah Pusat,Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, maupun Pemerintah Kabupaten Bantaeng mendukung penuh kegiatan ini,”katanya.

Di akhir pertemuannya dengan wartawan media ini Kades juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Pattallassang untuk tetap disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) .Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama, Basir (50) tahun mengucapkan terimakasih kepada aparatur Desa Pattallassang khususnya kepada kepala desa atas bantuan yg di terimanya.”saya ucapkan terima kasih kepada kepala desa yang sudah membantuh saya,mudah mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban hidup kami sekeluarga,” ucap Basir tampak haru.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan Vaksinasi kepada Penerima KPM,sebelum menerima bantuan BLT-DD. Tahap VI 2021.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait