Pemerintah Bantaeng segera lakukan vaksinasi massal gratis, ini jadwalnya

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Kesehatan akan menggelar vaksinas Covid-19.

Kegiatan yang akan dimulai pada 1 Juli 2021 mendatang dibuka untuk masyarakat umum secara gratis.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng dr. Andi Ishan mengatakan, targetnya 600.000 warga bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi gratis ini.

“Kita akan mulai 1 Juli nanti. Vaksinasi ini kita peruntukkan bagi masyarakat umum,” kata dr Andi Ihsan (29/06/2021) saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut dia, vaksinasi gratis ini disiapkan di 13 puskesmas di 8 kecamatan.

Dalam 1 Puskesmas ditargetkan 50 Dosis/hari, dan sejumlah Vaksinator yang sudah disiapkan. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan ke warga yakni Sinovac.

Vaksini Covid-19 terus berlanjut berhubung sebab di Sulsel sendiri ada penambahan kasus sebanyak 93. Dan di Bantaeng sendiri yang sebelumnya sudah nol kasus kini bertambah kasus Baru.

“Saat ini Indonesia mengalami lonjakan kasus gelombang kedua, contoh di Jakarta ada penambahan kasus 9.394 per tanggal 27 Juni 2021, untuk Sulawesi Selatan ada penambahan 93 kasus dan Bantaeng ada tambahan 4 kasus,”terangnya.

“Seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksin. Target kita sekitar 600.000 masyarakat umum disuntik vaksin dengan jenis vaksin Sinovac,” ujarnya.

Diharapkan agar seluruh masyarakat di Bantaeng dapat menyukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait