Pemerintah Bantaeng perkuat pengelolaan sumber daya keamanan informasi

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menggelar sosialisasi pengelolaan sumberdaya keamanan informasi yang bertempat di Ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis (15/07/2021).Kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Bantaeng H. Subhan yang juga sekaligus memberikan arahan dalam pelaksanaan kegiatan.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini diselenggarakan selama 1 (satu) hari yang menghadirkan narasumber dari Kepala Bidang Telekomunikasi, Statistik dan Persandian Diskominfo SP, Almi Asnani dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin serta diikuti oleh peserta sosialisasi setiap perwakilan dari masing-masing perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kepala Dinas Kominfo Subhan menyampaikan, penyelenggaraan sosialisasi bermaksud untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya bagi seluruh Aparatur Sipil Negara agar memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan informasi dan pengelolaan sumber daya keamanan informasi.

“Oleh karena itu jadikanlah sosialisasi ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi bagi seluruh Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng,” ujarnya..

“Sosialisasi ini merupakan momen yang penting sehingga diharapkan dapat memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pengelolaan sumber daya keamanan informasi,” tambah Subhan.

Selain itu, Kepala Bidang Telekomunikasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Bantaeng, Almi Asnani menjelaskan bahwa pelaksanaan Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Keamanan Informasi adalah untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya bagi Admin/Pengguna Sistem Elektronik di Lingkungan Pemerintahan Bantaeng

Sehingga nantinya diharapkan memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan informasi, serta bagaimana mengelola dan mengamankan informasi.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait