Pemerintah Bantaeng launching aplikasi BTIC untuk wisatawan

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) melalui Dinas Pariwisata meluncurkan aplikasi panduan wisata Bantaeng.

Aplikasi yang dibuat untuk Percepatan Promosi Wisata itu, diberinama Tourist Information Centre (BTIC). Aplikasi berbasis android itu dapat diunduh gratis di play store.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten, Harmony mengatakan, dalam aplikasi tersebut terdapat konten yang berhubungan dengan pariwasata bantaeng, seperti obyek wisata, kuliner, peta wisata, dan tempat penginapan.

Didalam aplikasi tersebut juga dijelaskan secara lengkap dan dilakukan update secara berkala.

“Melalui “BTIC” kita bisa langsung mengakses tempat wisata yang ada di Kabupaten Bantaeng, selain itu juga dapat mengakses hotel di bantaeng, kita mau nginap dimana, dan dengan harga berapa kita bisa. Atau kita ingin mengakses tempat penginapan seperti hotel, dan lain sebagainya,” ucap Harmony, di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis (02/09/2021).

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin memberikan Apresiasi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam menghadirkan aplikasi BTIC, yang tentunya akan mempermudah wisatawan dalam berkunjung dibantaeng.

“Tentu hadirnya Aplikasi BTIC ini pun dapat mengintegrasikan beragam informasi wisata ada dibantaeng”, ujar Muhammad Arifin.

Sementara itu Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin menyampaikan, sektor pariwisata di Kabupaten Bantaeng akan menggeliat jika di Kabupaten Bantaeng memiliki empat hal yaitu, Obyek, Infrastruktur, Promosi, Industri wisata, dan Promosi.

Meski demikian, potensi wisata akan semakin berkembang pesat. Oleh karena itu, Bupati mengajak warga Kabupaten Rembang berdo’a agar Kedepannnya wisata bantaeng menjadi pusat wisata yang paling banyak diminati oleh wisatawan, karena keindahan wisata yang kita miliki.

Dari sekian Kabupaten lain yang ada disekitarnya, Kabupaten bantaeng memiliki pontensi wisata yang lebih unggul, salah satunya wisata Pantai Marina, Pantai Seruni,Air terjun Bissappu, Permandian Eremerasa dan berbagai objek wisata lainnya yang tentu tidak dimiliki dikabupaten lain.

“Obyek wisata di bantaeng banyak, apalagi kita kenal bantaeng sebagai kota Butta toa. Yang dulunya sebagai kabupaten tertinggal, tapi hari ini bantaeng kita bisa saksikan sudah mulai terkenal lewat obyek wisata  dan pembangunan infrastruktur serta prestasi-prestasi yang kita raih,” ucapnya.

“Maka akselerasi percepatan promosi wisata ini merupakan bentuk perhatian kami sebagai Bupati Bantaeng bersama Wakil Bupati Bantaeng yang ingin mewujudkan kesejahtaraan masyarakat melalui sektor pariwisata. Oleh karena itu, Pemkab Bantaeng sedang menggencarkan investasi, ekonomi kreatif,” tambah Bupati.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait