Pemdes Pattallassang mulai salurkan BLT-DD tahap II tahun 2021

  • Whatsapp
Penyerahan secara simbolis BLT-DD tahap II tabun 2021 kepada KPM oleh Kades Pattallassang, Subhan, SE, MM. (AKSARA/Foto: Muhammad Ramli)

Bantaeng, aksaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II tahun 2021.

Penyaluran dipusatkan di Kantor Desa Pattallassang pada, Minggu (25/04/2021) sore tadi dengan melibatkan Pendamping Desa, Danramil kecamatan Tompobulu, serta masyarakat sebagai penerima.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Pattallassang, Subhan, SE, MM mengungkapkan bahwa, penyaluran bantuan tersebut merupakan tanggung jawab Pemdes yang mengacu pada Peraturan Menteri (Permen) Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Adapun penyalurannya kata Subhan, diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berdasarkan data desa tercatat sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima.

“Hari ini kita kembali melanjutkan penyaluran BLT–DD tahap II tahun 2021 untuk Bulan April kepada masyarakat yang terdampak Covid–19 sebanyak 90 keluarga penerima manfaat,” ungkap Subhan ketika bersua dengan aksaranews.com disela-sela kegiatan penyaluran bantuan.

Subhan juga membeberkan besaran bantuan yang diterima langsung para KPM yakni sebesar Rp. 300 ribu per KK.

Dirinya pun berharap, agar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Tak lupa dirinya mengajak masyarakat agar tetap bersatu melawan pandemi Covid-19 dengan cara memperhatikan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid-19 ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian,” tandas Subhan.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait