Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan ke Smartphone dan Notebook

Bantaeng – Sejak pandemi COVID-19 melanda, bisa dikatakan banyak aktifitas bergeser posisi, dari dunia nyata ke dunia maya,  tidak terkecuali dengan kegiatan belajar-mengajar dikampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) kampus II Tanawali Mitra Bantaeng.

Saat ini ratusan mahasiswa dan ASN telah “dirumahkan” demi terputusnya rantai penyebaran virus yang dikenal dengan Corona ini. Semua aktifitas dilaksanakan dari rumah sesuai arahan Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Kian masifnya penyebaran virus akhirnya masa bekerja dari rumah kian diperpanjang. Solusi terbaiknya adalah dengan memanfaatkan teknologi. Proses belajar-mengajar tidak boleh terputus,” ujar Ahmadi Ramli, Pranata Laboratorium Lapangan (PLP) Stikes Tanawali Mitra Bantaeng.

Kata dia, mahasiswa dan dosen maupun PLP bisa saja terpisah jarak, tapi tidak boleh menutup hak mahasiswa mendapatkan ilmu dan menggugurkan kewajiban kita mentransfer ilmu dengan aktifitas mengajar.

Apalagi di kampus Stikes Tanawali Mitra Bantaeng memanfaatkan teknologi untuk kegiatan belajar-mengajar sudah cukup lama digunakan.

“Kami memang sudah memiliki aplikasi yang dapat kita gunakan untuk aktifitas akademik. Seluruh aktifitas-aktifitas akademik dialihkan keperangkat smartphone ataupun notebook. Materi, tugas, diskusi, mengajar secara daring semua dilakukan dikedua perangkat ini,” pungkas Ahmadi.

Peliput: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait