Masyarakat lingkar tambang Kotabunan Bulawan datangi gedung DPRD Boltim, Ada apa?

  • Whatsapp
Masyarakat lingkar tambang Kotabunan Bulawan datangi gedung DPRD Boltim, Ada apa?
Masyarakat lingkar tambang Kotabunan Bulawan datangi gedung DPRD Boltim

Boltim, aksaranews.com sejumlah masyarakat yang tergabung dalam aliansi Masyarakat Lingkar Tambang (Malintang) mendatangi gedung DPRD Boltim, senin (22/03/2021).

Kedatangan Aliansi Malintang ini dengan maksud melakukan aksi damai dan dialog menuntut hak atas tanah masyarakat di lingkar tambang kotabunan dan bulawan bersatu.

Bacaan Lainnya

Koordinator aksi damai Malintang, Marten Moha menyampaikan maksud kedatangan warga Malintang menuntut hak atas tanah yang dibayar pihak perusahaan tambang emas PT. Arafura Surya Alam (ASA) hanya berkisar Rp.20.000 permeter.

Selain itu, ada beberapa tuntutan yang dibawa masyarakat aliansi pemerhati lingkar tambang yang merupakan kewajiban pihak perusahaan yang dalam hal ini PT. ASA sebagai pertanggung jawaban atas hak masyarakat.

Aksi damai ini pun diterima langsung oleh Ketua dan 1 anggota DPRD Boltim dan meminta 20 perwakilan warga Malintang untuk berdialog di dalam gedung DPRD Boltim.

Pantauan media ini dialog Masyarakat pemerhati lingkar tambang bersama anggota DPRD Boltim tengah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait