Kades Subhan pimpin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Pattallassang Bantaeng

  • Whatsapp
Kades Subhan pimpin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Pattallassang Bantaeng

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Desa (Pemdes) Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mencanangkan gerakan vaksinasi Covid-19 di kantor desa Pattallassang, Rabu (02/06/2021).

Kepala Puskesmas Moti Hj. Rohana menyampaikan, vaksinasi perdana yang dilakukan di Desa Pattallassang dikhususkan untuk jajaran perangkat desa dan Masyarakat desa Pattallassang memakai vaksin jenis Sinovac sistem multi dose.

Bacaan Lainnya

“Vaksin jenis sinovac diformulasikan oleh Bio Farma, namanya COVID Bio dan dikemas dalam bentuk satu botol berisi 5 cc untuk 10 orang, jadi multi dose. Pada praktiknya biasanya terpakainya untuk 8-10 orang,” ujar Kapus Rohana.

Pencanangan vaksin Covid-19 ini dipimpin langsung Kepala Desa Pattallassang, Subhan, SE. MM diikuti jajaran perangkat desa serta masyarakat Pattallassang ikut serta melakukan vaksinasi di kantor desa.

“Sudah (disuntik) ya. Enggak terasa ya. Alhamdulillah, saya sudah divaksin, saya minta doa restunya mudah-mudahan semua aman, tenaga kesehatan sehat semua dan masyarakat sehat semuanya,” ucap Subhan kepada wartawan aksaranews.com usai mengikuti vaksinasi oleh petugas medis dari Puskesmas Moti.

Subhan pun kemudian menerima sertifikat vaksinasi sebagai tanda bahwa dirinya sudah divaksin. Sambil menunjukan sertifikat, Subhan berpesan kepada para masyarakat desa Pattallassang bisa ikut divaksin Covid- 19.

“Karena vaksin sinovac ini aman digunakan, jadi jangan takut untuk divaksin demi memutus mata rantai penularan virus Corona,” Subhan mengingatkan.

Ia pun meanmbahkan, meski sudah divaksin, pihaknya meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua,” imbaunya.

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait