GP Ansor dan Pemuda Boltim bersatu berbagi masker dan takjil

  • Whatsapp
Awaludin Umbola saat membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas (foto: istimewa)

Boltim, aksaranews.com Organisasi Gerakan Pemuda Ansor Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membagikan masker dan paket takjil bagi pengendara yang melintas di jalan trans sulawesi, Tutuyan, Minggu (25/04/2021) sore.

Gerakan Pemuda Ansor Boltim tak hanya sendiri, mereka menyatu bersama komunitas pemuda lainnya seperti K-awal Boltim, Karang Taruna Panebulan Tutuyan II, Komunitas Pencinta Alam Panebulan dan RM Aisyah.

Tokoh pemuda Tutuyan yang juga mantan Sekretaris GP Ansor Boltim, Awaludin Umbola menyampaikan, pembagian takjil dan masker adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat di bulan ramadhan saat pendemi Covid-19.

Pemuda Boltim yang tergabung dari beberapa komunitas usai membagikan takjil dan masker

Ratusan masker yang diberikan kepada masyarakat merupakan kiriman dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulut, untuk dibagikan GP Ansor Boltim kepada warga.

Awaludin Umbola yang juga anggota Bawaslu Sulut ini berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker ketika di luar rumah.

“Kepada warga untuk patuh terhadap imbauan pemerintah, ramadhan masih dalam situasi pandemi. Patuhi prokes agar kita bisa terhindar dari corona,” tandas Umbola selaku owner Morphic house coffee.

Terpisah, ketua GP Ansor Boltim, Darman Dg Matara menyampaikan, giat GP Ansor kali ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor yang ke 87 tahun.

“Ini bentuk dari rangkaian Harlah Ansor, dengan membagikan takjil, buka puasa bersama, bagi-bagi masker dan sholat tarwih berjamaah,” kata Darman Matara.

Ia menambahkan, selain di modayag dan tutuyan, kecamatan lainnya seperti kotabunan, motobgkad dan modayag barat akan menunggu jadwal pembagian masker dan takjil.

“Besok kita di Kecamatan Motongkad, Insya Allah menyusul kecamatan lainnya,” tutup Ketua Ansor Boltim.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait