aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi

Bupati Ilham Azikin hadiri penamatan santri dan santriwati Ponpes Ahlu Muhammadiyah Bantaeng

Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin saat menghadiri Penamatan Santri dan Santriwati di Ponpes Ahlu Muhammadiyah Suffah Bantaeng. (Foto: Istimewa)

Bantaeng, aksaranews.com – Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. H. Ilham Azikin, menghadiri acara penamatan santri dan santriwati Pondok Pasantren (Ponpes) Ahlu Muhammadiyah Suffah Bantaeng, yang dilaksanakan di kampung Allu Karatuang pada, Senin (27/06/2022).

Penamatan santri dan santriwati tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ajaran 2021-2022 Ponpes tersebut diapresiasi oleh Bupati Ilham Azikin, bahkan dirinya mengaku bangga dengan kehadiran Ponpes Ahlu Muhammadiyah Suffah Bantaeng, sebab menurutnya, telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bantaeng.

“Begitu banyak pengorbanan yang dilakukan Ponpes Ahlu Muhammadiyah Suffah Bantaeng ini. Anak-anak kita bagaimana bisa mondok disini, bahkan dari luar daerah. Ini menunjukkan bahwa pesantren ini punya kualitas yang bagus,” ungkap Bupati Ilham Azikin.

Dirinya pun berharap, kerjasama Pemerintah dengan Ponpes yang telah terjalin baik ini harus terus dapat digiatkan dalam menciptakan masyarakat religius sesuai julukan Bantaeng sebagai Bumi Butta Toa. Sebab menurutnya, pendidikan yang isami juga sangat penting bagi generasi muda kedepannnya.

“Di sisi lain, ini juga merupakan bentuk dukungan program kami. Saya berharap ke depan, Ponpes ini bisa menjadi yang terdepan dalam mencetak generasi Qurani di Kabupaten Bantaeng,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ahlu Suffah Muhammadiyah Bantaeng, Drs. Jamaan menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Bupati Bantaeng pada kegiatan penamatan santri dan santriwati Ponpes yang dipimpinnya tersebut.

“Semoga dengan penamatan ini, dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya kepada santri dan santriwati untuk terus belajar pada jenjang selanjutnya. Sebab ini merupakan langkah awal dalam mengusai ilmu berbahasa arab dan berbahasa inggris,” tandasnya (***).

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.