Bupati Boltim lantik pejabat fungsional, berikut daftar nama dan jabatan baru

Bupati Sam Sachrul Mamonto membacakan sumpah/janji pelantikan jabatan fungsional (Foto; aksaranews.com/Riswan Hulalata)
banner 120x600

Boltim, aksaranews.comBupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si., melantik sejumlah pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Boltim, Senin (30/05/2022) malam.

Pelantikan jabatan fungsional berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi dengan nomor B/92/M.SM.02.03/2022 tanggal 16 Maret 2022.

Bupati usai melantik puluhan ASN mengatakan, penyetaraan jabatan diperlukan karena penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah cukup dengan dua level, dan diganti dengan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi.

“Mengapa begitu, supaya proses kerja di birokrasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan. Reformasi struktural eselonisasi perlu dilakukan agar lembaga pemerintah semakin sederhana dan dapat bergerak semakin lincah,” kata bupati.

Bupati Sam Sachrul Mamonto membacakan sumpah/janji pelantikan jabatan fungsional (Foto; aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Kata bupati, penyederhanaan birokrasi ini diharapkan mampu memberi output dan outcome yang maksimal dalam pelayanan publik yang efektif, efisien dan profesional.

Apalagi di era digitalisasi ini, Bupati juga meminta para ASN diharuskan menyesuikan dengan perkembangan zaman.

“Jika gerakkan saya cepat, maka saudara-saudara harus bergerak lebih cepat lagi agar tidak tertinggal,” sebutnya.

Menurutnya, penyetaraan penerapan dalam jabatan fungsional hanya merubah nama jabatan, namun tidak dengan tugas pokok dan fungsi maupun hak-hak kepegawaian.

“Pejabat yang dilantik malam ini jangan berkecil hati karena status sudah bukan pejabat struktural lagi. Tapi bila tugas jabatan fungsional mudah ini dilaksanakan dengan baik, itu akan dipertimbangkan dan menjadi bahan evaluasi saya untuk promosikan anda lagi ke jabatan struktural administrator,” pungkasnya.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik dalam jabatan fungsional sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.