Bupati Bantaeng Ilham Azikin sampaikan ini saat HUT Pramuka ke-60

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Ilham Azikin sampaikan ini saat HUT Pramuka ke-60

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu (14/08/2021) Pagi

Upacara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini dipimpin langsung Bupati Bantaeng Ilham Azikin sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Pada momentum tersebut, Bupati Ilham menyampaikan harapan di Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60 ini, semoga Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader pramuka semakin berkembang, khususnya di Bumi Butta toa Bantaeng.

“Semoga gerakan Pramuka lebih maju. Lebih menunjukkan eksistensi, dan lebih bisa berbuat banyak ditengah masyarakat,” kata Bupati Ilham.

Gerakan Pramuka kata Ilham, menjadi semakin dewasa dan sukses dalam menjalankan amanat negara, dalam membina dan mendidik kaum muda menjadi insan yang beraklaq mulia, berpengetahuan, berbudi luhur dan mempunyai keterampilan.

Olenya itu Ilham berharap, gerakan pramuka terus membawa pesan positif kepada masyarakat. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19 ini gerakan pramuka, mampu memenuhi ekspestasi Ketua Kwarcab Nasional dalam membantu pemerintah melakukan edukasi dan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 serta bencana alam lainnya.

“Alhamdulillah kalau di Kabupaten Bantaeng kita punya generasi yang semangatnya cukup tinggi, itu juga didukung tokoh-tokoh yang ada di Pramuka. Mudahan-mudahan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan,” tandas Bupati Ilham.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Unsur Forkominda, Pimpinan Daerah, serta Asisten Sekretariat Daerah Bantaeng, para Kepala OPD, serta para Camat lingkup Pemkab Bantaeng.\

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait